Strategi Komunikasi Interpersonal dan Faktor Pendukung Penghambat Pelatih Klub Futsal Putri Independent Subang Dalam Meningkatkan Prestasi Atlet

Elfa Putri Ayuni, (2023) Strategi Komunikasi Interpersonal dan Faktor Pendukung Penghambat Pelatih Klub Futsal Putri Independent Subang Dalam Meningkatkan Prestasi Atlet. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.

[img]
Preview
Text
1808302116_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808302116_2_bab1.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808302116_6_bab5.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808302116_7_dafpus.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

Dalam pembinaan suatu olahraga, tidak dapat dipungkiri bahwa prestasi atlet menjadi tolak ukur keberhasilan dalam proses pembinaan yang dilakukan. Bagi seorang atlet, pelatih adalah sarana dan tempat pertama bagi pertumbuhan dan perkembangannya, fungsi utama pelatih adalah sebagai sarana untuk berkomunikasi, mendidik, dan mengembangkan kemampuan seluruh anak didiknya agar dapat berprestasi. Klub futsal putri Independent Subang merupakan salah satu klub futsal putri yang ada di Kabupaten Subang yang berkembang dan banyak menuai prestasi-prestasi di kancah perfutsalan di jawa barat khususnya di kabupaten Subang dan sekitarnya. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, kemudian muncul pertanyaan penelitian sebagai berikut (1) Bagaimana strategi komunikasi interpersonal yang diterapkan pelatih? (2) Bagaimana faktor pendukung keberlangsungan strategi komunikasi interpersonal pelatih? (3) Bagaimana faktor penghambat yang berpengaruh pada strategi komunikasi interpersonal pelatih? (4) Bagaimana hasil strategi komunikasi interpersonal pelatih dalam peningkatan prestasi? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi yang diterapkan pelatih, mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi interpersonal pelatih, dan mengetahui hasil strategi komunikasi interpersonal pelatih klub futsal putri Independent Subang dalam meningkatkan prestasi. Metodologi dalam penelitian ini yaitu study kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan teknik analisis data menurut Cresswell. Sumber data penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Data primer merupakan data yang diperoleh atau dikumpulkan oleh peneliti secara langsung dari sumbernya. Pada penelitian ini, data primer diperoleh langsung dari obyek penelitian diantaranya pelatih dan atlet Klub Futsal Putri Independent Subang. Data sekunder adalah data yang diperoleh untuk mendukung data primer. Data sekunder berupa dokumen yang bersumber dari buku-buku, hasil penelitian, jurnal, media cetak dan dokumen-dokumen lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini yang diperoleh dengan cara penelusuran arsip dan berbagai perpustakaan. Hasil penelitian ini adalah (1) Strategi komunikasi interpersonal yang dilakukan pelatih Klub Futsal Putri Independent Subang berjalan dengan efektif (2) Berbagai macam hal telah didapatkan guna mendukung berjalannya strategi komunikasi interpersonal antara pelatih dan atlet sehingga bisa berjalan dengan baik (3) Segala bentuk hambatan strategi komunikasi interpersonal pelatih masih bisa tertutupi dengan baik (4) Strategi komunikasi interpersonal pelatih yang baik mampu meningkatkan prestasi atlet.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Interpersonal, Independent Subang, Meningkatkan Prestasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 12 May 2023 07:39
Last Modified: 12 May 2023 07:39
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10271

Actions (login required)

View Item View Item