Anggun Pratiwi, (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Emado's Shawarma Melalui Istagram Untuk Meningkatkan Brand Image. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.
|
Text
1708302018_1_cover.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
1708302018_2_bab1.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
1708302018_6_bab5.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
1708302018_7_dafpus.pdf Download (77kB) | Preview |
Abstract
Dampak pandemi Covid-19 merambah berbagai aspek kehidupan. Selain sektor UMKM, pandemi juga turut mempengaruhi sektor manufaktur. Sementara itu, hasil survei dari beberapa lembaga seperti BPS, Bappenas, dan World Bank menunjukkan bahwa pandemi ini menyebabkan banyak UMKM kesulitan melunasi pinjaman serta membayar tagihan listrik, gas, dan gaji karyawan. Pertanyaan penelitian adalah (1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran emado’s shawarma melalui instagram untuk meningkatkan brand image? (2) Bagaimana hambatan emado’s shawarma melakukan komunikasi pemasaran melalui instagram untuk meningkatkan brand image? (3) Bagaimana peningkatan brand image emado’s shawarma kepada konsumen? (4) Bagaimana emado’s shawarma mengemas komunikasi pemasaran melalui instagram untuk meningkatkan brand image? Tujuan penelitian ini (1) Mengetahui strategi komunikasi pemasaran emado’s shawarma melalui instagram untuk meningkatkan brand image, (2) Mengetahui hambatan emado’s shawarma melakukan komunikasi pemasaran melalui instagram untuk meningkatkan brand image, (3) Mengetahui peningkatan brand image emado’s shawarma kepada konsumen, (4) Mengetahui cara mengemas komunikasi pemasaran melalui instagram untuk meningkatkan brand image. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus milik Cresswell. Sumber data dalam penelitian ini adalah menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara, dan analisis studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Strategi komunikasi pemasaran emado’s shawarma melalui instagram menggunakan konsep mix marketing. (2) Hambatan emado’s shawarma melakukan komunikasi pemasaran melalui instagram terjadi pada pembuatan konten yang memiliki deadline, perbedaan seni antara content creator dengan SOP, serta moodswing content creator. (3) Brand image emado’s shawarma dan sales penjualan mengalami peningkatan, pengikut instagram bertambah, akun instagram emado’s shawarma telah terverifikasi. (4) Emado’s shawarma mengemas komunikasi pemasaran melalui instagram dengan membuat konten yang menarik perhatian khalayak yang sedang hangat, dapat membuat ketertarikan khalayak, dapat menimbulkan keinginan khalayak membeli produk, caption yang menarik minat pelanggan dengan konsep copywriting yang baik, mengandung informasi mix marketing.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Brand Image, Instagram, Strategi, Peningkatan, Hambatan, Mengemas, Konten |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | H. Tohirin S.Ag |
Date Deposited: | 15 May 2023 07:11 |
Last Modified: | 15 May 2023 07:11 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10291 |
Actions (login required)
View Item |