Pengaruh Penggunaan Media Tiktok Terhadap Perkembangan Perilaku Sosial Anak Di Desa Tegalgubug Kecaamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon

Revi Sakhatunnufus, (2023) Pengaruh Penggunaan Media Tiktok Terhadap Perkembangan Perilaku Sosial Anak Di Desa Tegalgubug Kecaamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Bachelor thesis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon S1 KPI.

[img]
Preview
Text
1708302079_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708302079_2_bab1.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708302079_6_bab5.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708302079_7_dafpus.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Perkembangan era globalisasi sangat identik dengan kemajuan dunia teknologi, keleluasaan mereka untuk mengakses sumber-sumber informasi di dunia maya itu membuka peluang besar bagi proses internalisasi nilai-nilai dalam pembentukan kepribadian dan karakter dasar anak, anak-anak di Desa Tegalgubug sendiri banyak menggunakan media sosial. Penelitian ini terdiri dari tiga pertanyaan, yaitu: Bagaimana pengunaan media sosial dikalangan anak di Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Cirebon? bagaimana perilaku sosial anak di Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Cirebon? Adakah pengaruh penggunaan media sosial terhadap perkembangan perilaku sosial anak di Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Cirebon?. Tujuan penelitian ini, yaitu: Untuk mengetahui bagaimana penggunaan media sosial dikalangan anak di Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Cirebon, Untuk mengetahui bagaimana perilaku sosial anak di Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Cirebon, Untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan media sosial terhadap perkembangan perilaku sosial anak di Desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Cirebon. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan format deskriptif. Teknik pengumpulan datanya dengan metode angket/kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis datanya dengan analisis regresi linear sederhana, uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini adalah: penggunaan media sosial mengalami peningkatan yang cukup signifikan. perilaku sosial anak memiliki sikap yang kesopanan yang cukup rendah dan anak sering kali meniru kata-kata negative dari media sosial. pengguanaan media sosial cukup berpengaruh terhadap perkembangan perilaku sosial anak sebesar 34,7%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: pengaruh media sosial, perilaku sosial anak
Subjects: T Technology > Information Technology
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H. Tohirin S.Ag
Date Deposited: 15 May 2023 07:33
Last Modified: 15 May 2023 07:33
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10294

Actions (login required)

View Item View Item