PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL PADA INSPEKTORAT KABUPATEN CIREBON

Halimah Nur Hotimah, (2023) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL PADA INSPEKTORAT KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908205069_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205069_2_bab1.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205069_6_bab5.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205069_7_dafpus.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Halimah Nur Hotimah. NIM: 1908205069, “PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI, DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL PADA INSPEKTORAT KABUPATEN CIREBON”, 2023. Kinerja aparat Inspektorat Kabupaten Cirebon saat ini masih menjadi sorotan, karena masih banyaknya temuan audit yang tidak ditemukan oleh Inspektorat sebagai auditor internal, melainkan ditemukan oleh auditor eksternal yaitu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Badan Pemeriksa Keuangan menyebutkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) terdapat temuan-temuan antara lain berupa ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang�undangan, kecurangan dan ketidakpatuhan dalam pelaporan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh independensi auditor terhadap kinerja auditor, (2) Pengaruh kompetensi auditor terhadap kinerja auditor, (3) Pengaruh etika auditor terhadap kinerja auditor. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan cara penyebaran kuesioner kepada responden kemudian dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi rank spearman dan uji signifikansi korelasi rank. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: 1.Terdapat hubungan yang erat, pengaruh positif, dan signifikan independensi auditor terhadap kinerja auditor pada Inspektorat Kabupaten Cirebon, 2. Terdapat hubungan yang erat, pengaruh positif, dan signifikan kompetensi auditor terhadap kinerja auditor pada Inspektorat Kabupaten Cirebon, 3. Terdapat hubungan yang erat, pengaruh positif, dan signifikan etika auditor terhadap kinerja auditor pada Inspektorat Kabupaten Cirebon. Kata Kunci: Kinerja auditor, Independensi, Kompetensi, Etika auditor.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 17 May 2023 04:03
Last Modified: 17 May 2023 04:03
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10356

Actions (login required)

View Item View Item