PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI SDM TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN ASURANSI KENDARAAN DI WILAYAH KOTA CIREBON

Risma Umayah, (2023) PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI SDM TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN ASURANSI KENDARAAN DI WILAYAH KOTA CIREBON. Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1808205017_1_cover.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808205017_2_bab1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808205017_6_bab5.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808205017_7_dafpus.pdf

Download (477kB) | Preview

Abstract

Risma Umayah. NIM: 1808205017, “PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPETENSI SDM TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN ASURANSI KENDARAAN DI WILAYAH KOTA CIREBON”, 2022. Semenjak diberlakukannya sistem kerja di rumah dimana hal ini diberlakukan semenjak wabah penyakit pendemi covid-19 melanda hingga saat ini, pengguna sistem informasi yang melakukan aktivitas kerja di rumah mengalami kesulitan dalam penggunaan teknologi karena terbatasnya akses pendukung untuk penyampaian laporan, akibanya laporan yang disampaikan tidak tepat waktu dan berpengaruh terhadap keefektivitasan sistem informasi akuntansi hal itu menjadi latarbelakang permasalahan penelitian ini. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh dari teknologi informasi dan kompetensi SDM terhadap keefektivan sistem informasi akuntansi pada masing-masing perusahaan asuransi di Kota Cirebon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer berupa jawaban responden dari angket yang disebar kepada karyawan yang bekerja pada kantor cabang perusahaan asuransi di Kota Cirebon. Jumlah sampel sebanyak 36 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian, hasil analisis regresi berganda dan uji T (parsial) menunjukkan bahwa teknologi informasi secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada kantor cabang perusahaan asuransi di wilayah Kota Cirebon dan kompetensi SDM secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada kantor cabang perusahaan asuransi di wilayah Kota Cirebon. Hasil analisis jalur dan uji F (simultan) menunjukkan nilai Fhitung (61,134) > Ftabel (3,28) yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi. Kata Kunci: teknologi informasi, kompetensi SDM, sistem informasi akuntansi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 17 May 2023 08:04
Last Modified: 17 May 2023 08:04
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10369

Actions (login required)

View Item View Item