PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PASAR TRADISIONAL PALIMANAN

Himmatul’Aliyah Drajat, (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PASAR TRADISIONAL PALIMANAN. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1808204032_1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204032_2_bab1.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204032_6_bab5.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808204032_7_dafpus.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Himmatul’Aliyah Drajat. NIM 1808204032, “PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PASAR TRADISIONAL PALIMANAN”, 2023. Bisnis ritel pasar tradisional merupakan salah satu penunjang sektor perdagangan. Pasar merupakan salah satu tempat yang menjadi sarana manusia untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Harga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dalam menentukan tempat pembelian dengan penawaran harga yang murah terjangkau sehingga konsumen tertarik untuk memutuskan pembelian. Selain itu kualitas produk penting yaitu mengenai produk yang bisa diterima oleh konsumen yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginananya. Dan Lokasi yang strategis akan membuat konsumen tertarik untuk datang dan melakukan transaksi pembelian. Namun walaupun factor yang telah disebutkan tadi sudah dipenuhi oleh pasar Palimanan akan tetapi jumlah konsumen yang datang dan melakukan pembelian menurun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi harga, kualiatas produk dan lokasi dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Subjek penelitian ini adalah konsumen pada pasar tradisional Palimanan Cirebon. Penelitian ini menggunakan sampel populasi dengan jumlah responden sebanyak 100 konsumen pada pasar tradisional Palimanan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada konsumen pada pasar tradisional Palimanan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis inferensial dan regresi linier menggunakan SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, lokasi tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel persepsi harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen pasar tradisional Palimanan. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Lokasi dan Keputusan Pembelian.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 May 2023 08:59
Last Modified: 23 May 2023 08:59
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10521

Actions (login required)

View Item View Item