PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN EASY WADIAH PT. BANK SYARIAH INDONESIA, TBK KC CIREBON DR CIPTO (Penelitian Pada Mahasiswa/i Jurusan Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)

AZZAHRA SHAFA SALSABILA, (2023) PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN EASY WADIAH PT. BANK SYARIAH INDONESIA, TBK KC CIREBON DR CIPTO (Penelitian Pada Mahasiswa/i Jurusan Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203043_1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203043_2_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203043_6_bab5.pdf

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203043_7_dafpus.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

AZZAHRA SHAFA SALSABILA. NIM: 1908203043. PENGARUH ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN EASY WADIAH PT. BANK SYARIAH INDONESIA, TBK KC CIREBON DR CIPTO (Penelitian Pada Mahasiswa/i Jurusan Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). SKRIPSI 2023 Semakin berkembangnya industri Perbankan Syariah akan mendorong lembaga keuangan untuk selalu memaksimalkan kegiatan promosinya. Dalam menghadap persaingan tersebut Bank Syariah Indonesia menyediakan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yaitu, produk tabungan Easy Wadiah. Bentuk promosi dalam memasarkan Tabungan Easy Wadiah melalui advertising dan sales promotion. Masalah timbul ketika banyak mahasiswa menyatakan tidak pernah melihat iklan dan tidak adanya penawaran yang menarik dari promosi penjualan produk tabungan Easy Wadiah, sehingga banyak mahasiswa belum tertarik pada produk yang ditawarkan dan banyak mahasiwa yang menggunakan produk tabungan konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap minat nasabah menggunakan tabungan Easy Wadiah BSI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan melalui penyebaran kuesioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut diuji analisis menggunakan uji instrumen penelitian, uji asusmsi klasik, uji regresi linear berganda, serta uji hipotesis dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Versi 25. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa variabel Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan Tabungan Easy Wadiah dan dinyatakan bahwa diterima sebesar 20,6%. Variabel Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan Tabungan Easy Wadiah dan dinyatakan bahwa diterima sebesar 15,6%. Serta secara simultan variabel Advertising dan Sales Promotion memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap minat nasabah menggunakan Tabungan Easy Wadiah sebesar 36,2% dan sisanya sebesar .63,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Advertising, Sales Promotion, Minat Nasabah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 30 May 2023 03:01
Last Modified: 30 May 2023 03:01
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10594

Actions (login required)

View Item View Item