PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP INTENSI GENERASI MILENIAL MENGGUNAKAN JASA KEUANGAN BANK SYARIAH INDONESIA

Fany Nurhanifah Putri, (2023) PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP INTENSI GENERASI MILENIAL MENGGUNAKAN JASA KEUANGAN BANK SYARIAH INDONESIA. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203064_1_cover.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203064_2_bab1.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203064_6_bab5.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203064_7_dafpus.pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Fany Nurhanifah Putri. NIM: 1908203064. “PENGARUH DIGITALISASI PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP INTENSI GENERASI MILENIAL MENGGUNAKAN JASA KEUANGAN BANK SYARIAH INDONESIA”, 2023. Transformasi digitalisasi layanan perbankan syariah adalah sebuah keniscayaan. Di era digital seperti saat ini bentuk media sudah beralih ke format online karena mudah diakses oleh siapa saja yang membutuhkan. Beragam kemudahan yang ditimbulkan karena adanya teknologi yang semakin berkembang pada saat ini salah satunya berdampak pada perilaku generasi milenial. Startegi Bank Syariah untuk masuk ke segmen milenial adalah dengan melakukan penyempurnaan dan penyesuaian dari sisi produk dan prosedur, kususnya terkait digitalisasi perbankan. Hal ini untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan milenial yang menginginkan kecepatan dan kemudahan. Memiliki media sosial adalah sesuatu kebutuhan yang penting saat ini, maka dari itu perbankan juga harus masuk kedalam lingkungan milenial dengan cara menyediakan produk-produk digital yang modern agar generasi milenial mempunyai keinginan untuk menggunakan jasa perbankan terutama pada Bank Syariah Indonesia. Salah satu cara agar produk tersebut dapat dikenal oleh konsumen dan digunakan adalah dengan menciptakan merek. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa jurusan perbankan syariah angkatan 2019 IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebanyak 69 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Kemudian proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian Variabel Digitalisasi Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intensi generasi milenial mengunakan jasa keuangan Bank Syariah Indonesia, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Variabel Brand Image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intensi genersi milenial menggunakan jasa keuangan Bank Syariah Indonesia, dengan nilai signifikansi sebesar 0,048. Sedangkan secara simultan Digitalisasi Produk dan Brand Image sama-sama berpengaruh terhadap intensi generasi milenial menggunakan jasa keuangan Bank Syariah Indonesia, dengan signifikansi sebesar 0,000 Kata Kunci: Digitalisasi Produk, Brand Image, Intensi Generasi Milenial, Bank Syariah Indonesia.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 08 Jun 2023 07:01
Last Modified: 08 Jun 2023 07:01
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10627

Actions (login required)

View Item View Item