FIPPO MUHAMAD RIZKI, (2023) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK BJB SYARIAH CIREBON. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
|
Text
1908203165_1_cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
1908203165_2_bab1.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
1908203165_6_bab5.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
1908203165_7_dafpus.pdf Download (372kB) | Preview |
Abstract
FIPPO MUHAMAD RIZKI, NIM: 1908203165. “PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK BJB SYARIAH CIREBON”. Skripsi 2023 Persaingan yang terjadi antara lembaga dalam hal meningkatkan promosi dan kualitas pelayanan semakin ketat dan terus meningkat yang menyebabkan perekonomian terus berkembang. Lembaga-lembaga tersebeut terus berinovasi sehingga mengakibatkan nasabah mendapatkan promosi dan kualitas pelayanan yang bervariasi. Dalam hal ini tentu saja nasabah akan memilih yang terbaik berdasarkan anggapan mereka. Penelitian ini ditunjukan untuk menganaisis ada tidaknya pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan haji, dengan objek penelitiannya adalah nasabah bank BJB syariah Cirebon. Jenis penelitian ini yaitu dengan penelitian survey menggenuakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner dan observasi langsung kelapangan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 95 dari 1.764 populasi. Dengan menggunakan rumus slovin standar error 0,1 atau 10%. Teknink analisis data yang digunakan penelitian ini adalah uji validitas, uji realiabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinan. Dengan bantuan software PASW SPSS versi 18. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini yaitu secara parsial pada variabel promosi dengan nilai thitung (3,534) > ttabel (1,98580) maka promosi berpengaruh positif dan secara signifikan terhadap keputusan nasabah, dengan adanya promosi dapat meyakinkan nasabah agar menggunakan suatu produk. Dan pada variabel kualitas pelayanan dengan nilai thitung (3,003) > ttabel (1,98580), hal ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif siginfikan terhadap keputusan nasabah, dengan adanya kualitas pelayanan yang baik akan menambah kesetiaan konsumen. Kemudian pada tabel uji F anova di peroleh nilai Fhitung sebesar 25,359 dan nilai Ftabel sebesar 2,36. Maka Fhitung lebih besar dari Ftabel (25,359 > 2,36). Hal ini menunjukan bahwa variabel promosi dan variabel kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan nasabah memilih produk tabungan haji. KATA KUNCI: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 07:43 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 07:43 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10645 |
Actions (login required)
View Item |