PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN BRAND IDENTITY TERHADAP MINAT JAMAAH MENJADI ANGGOTA BMT(STUDI PADA JAMAAH AL-BAHJAH CIREBON)

RISYA YANE AYUBI, (2023) PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN BRAND IDENTITY TERHADAP MINAT JAMAAH MENJADI ANGGOTA BMT(STUDI PADA JAMAAH AL-BAHJAH CIREBON). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203145_1_cover.pdf

Download (820kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203145_2_bab1.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203145_6_bab5.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203145_7_dafpus.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

RISYA YANE AYUBI, 1908203145, “PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN BRAND IDENTITY TERHADAP MINAT JAMAAH MENJADI ANGGOTA BMT(STUDI PADA JAMAAH AL-BAHJAH CIREBON)”,2023 Pergeseran penggunaan layanan jasa keuangan konvensional menuju pembiayaan sesuai prinsip ekonomi syariah telah mulai dirasakan di Indonesia. Eksistensi BMT (Bait al-Maal wa at-Tamwil ) sangat dibutuhkan keberadaanya oleh warga yang membutuhkan alternatif pilihan yang sesuai dengan syariah dalam menyimpan uang atau masyarakat yang memerlukan modal dalam melakukan serta menunjang kegiatan bisnis. Persaingan usaha yang semakin ketat serta penuh tantangan, menyebabkan lembaga keuangan syariah non bank khususnya pihak manajemen Bait al-Maal wa at-Tamwil harus bisa merancang serta menyusun strategi pemasaran yang tepat. Dalam hal ini manajemen Bait al�Maal wa at-Tamwil dituntut untuk kreatif dalam mengenali keunikan serta keunggulan Bait al-Maal wa at-Tamwil supaya diperlukan serta diminati oleh calon anggota. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Personal Branding dan Brand Identity terhadap minat jamaah menjadi anggota Bait al-Maal wa at-Tamwil Al-Bahjah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu Jamaah Al-Bahjah dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistika berupa uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis berupa uji t (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien determinasi, dimana semua proses pengujian tersebut menggunakan alat bantu berupa SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif signifikan antara personal branding terhadap minat yaitu sebesar 46,93%, serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand identity terhadap minat yaitu sebesar 32,50%. Selanjutnya secara simultan personal branding dan brand identity berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat sebesar 79%. Kata Kunci : Personal Branding, Brand Identity, dan Minat

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:46
Last Modified: 12 Jun 2023 07:46
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10646

Actions (login required)

View Item View Item