STRATEGI PEMASARAN KUSEN ALUMINIUM (Studi Kasus CV. Nuansa Citra Mandiri Cirebon)

ABDUL SALAM ALMUHTASIB, (2023) STRATEGI PEMASARAN KUSEN ALUMINIUM (Studi Kasus CV. Nuansa Citra Mandiri Cirebon). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1708203094_1_cover.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708203094_2_bab1.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708203094_6_bab5.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708203094_7_dafpus.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

ABDUL SALAM ALMUHTASIB, NIM:1708203094, “STRATEGI PEMASARAN KUSEN ALUMINIUM (Studi Kasus CV. Nuansa Citra Mandiri Cirebon)”. SKRIPSI 2023. Strategi pemasaran bagi setiap perusahaan mempunyai fungsi yang sangat penting, beberapa fungsi penting tersebut yaitu: sebagai respon organisasi untuk menanggapi dan menyesuaikan diri terhadap lingkungan sepanjang siklus bisnis, sebagai upaya untuk membedakan diri dari pesaing, sebagai kunci keberhasilan dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis, sebagai pedoman dalam mengalokasikan sumber daya dan usaha perusahaan, dan sebagai alat fundamental untuk mencapai tujuan perusahaan. Kusen aluminium merupakan salah satu produk eksterior dan interior yang diminati oleh setiap orang di seluruh dunia dan sudah menjadi bagian dari proses terbentuknya sebuah bangunan, agar lebih awet serta terlihat lebih elegan. Saat ini aluminium merupakan salah satu bahan perdagangan penting dunia dan melibatkan jaringan perdagangan antar bangsa, dari negara maju ke negara berkembang yang merupakan konsumen utamanya. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa CV. Nuansa Citra Mandiri telah menerapkan Strategi pemasaran dengan alat marketing mix. Serta dapat diketahui bahwa pengaplikasian product, price, promotion dan place ini sudah sesuai dengan strategi pemasaran syariah, dimana produk yang dijual tidak haram, harganya tidak memberatkan konsumen, promosinya menggunakan metode pemasaran yang sudah sesuai dengan ajaran Islam, dan distribusinya masih mengandalkan kedatangan konsumen ke tempat produksi. Kemudian faktor pendukung yaitu dukungan dari masyarakat, pelayanan yang baik serta manajemen yang baik. Sedangkan faktor yang menghambat penerapan strategi pemasaran pada produk kusen aluminium adalah sumber daya yang masih minim atas kompetensin juga stok barang yang terbatas. Ada beberapa hal yang dilakukan dalam mengetahui faktor penghambat dan pendukung diantaranya ada dalam faktor internal perusahaan yang mengulas tentang kekuatan (Strenght) dan kelemahan (Weakness). Faktor eksternal juga ditandai dengan adanya peluang (Opportunies) dan ancaman (treath). Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Strategi Pemasaran dalam Persfektif Islam

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 19 Jun 2023 06:46
Last Modified: 19 Jun 2023 06:46
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10676

Actions (login required)

View Item View Item