PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP TINGKAT KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (STUDI KASUS SKINCARE MS GLOW WILAYAH CIREBON)

Maemanah, (2023) PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP TINGKAT KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (STUDI KASUS SKINCARE MS GLOW WILAYAH CIREBON). Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1708203146_1_cover.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708203146_2_bab1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1708203146_7_dafpus.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Maemanah, NIM: 1708203146, “PENGARUH LABELISASI HALAL TERHADAP TINGKAT KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (STUDI KASUS SKINCARE MS GLOW WILAYAH CIREBON)”. Kebutuhan akan jaminan halal pada skincare menjadi penting khususnya di Indonesia. Dikarenakan Negara Indonesia merupakan Negara dengan penduduk yang memiliki populasi muslim terbesar didunia. Untuk itu konsumen harus mencari informasi terhadap produk yang akan dibeli. Informasi yang mendalam mengenai label halal yang terdapat pada kemasan, karena label halal yang tercantum pada kemasan dapat memberikan keterangan kepada para konsumen bahwa produk tersebut telah dinyatakan kehalalannya. Keputusan pembelian yang dilakukan konsumen dipengaruhi banyak hal seperti lingkungan, kelas sosial, keluarga, dan budaya yang akan membentuk sikap dan nilai-nilai pada diri konsumen untuk melakukan suatu keputusan pembelian. Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk skincare Ms glow dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian produk Ms glow. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 91 responden dari populasi 961 menggunakan rumus slovin dengan standar eror 0,10 atau 10%. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis persamaan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistic 26. Hasil dari penelitian ini bahwa hasil uji korelasi diperoleh nilai Sig. (2- tailed) antara Labelisasi halal (X) dengan Keputusan pembelian (Y) yaitu 0,001<0,05 yang berarti terdapat kolerasi yang signifikan antara variabel labelisasi halal dengan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil regresi labelisasi halal secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Ms glow dengan nilai signifikansi 0,000 dan pengaruh labelisasi halal terhadap variabel keputusan pembelian produk skincare Ms glow dalam uji koefisien determinasi sebesar 11,8% dan sisanya 88,2% dipengaruhi oleh faktor lain seperti faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis. Kata kunci: Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Skincare

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 27 Jun 2023 04:12
Last Modified: 27 Jun 2023 04:12
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10707

Actions (login required)

View Item View Item