Pengaruh Promosi dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan)

Dianah, (2013) Pengaruh Promosi dan Persepsi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Syariah KCP Kuningan). Bachelor thesis, S1-Ekonomi dan Perbankan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1. Hal Depan_28.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Bab 1_12.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab 5_2.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Pustaka_2.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan persepsi terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan SPSS versi 19. Tekhnik yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dcngan cara observasi, wawancara dan kuisioner. Data didapat berbentuk ordinal, olch karena itu olah data yang dilakukan menggunakan Pearson Product-Moment Correlation Coefficient (PPM), kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji autokorelasi dan uji t parsial, uji F. Berdac4r1can hasil penelitian disimpulkan sebagai berikut : 1. promosi memiliki koefisien regresi sebesar -1,015 terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah dengan taraf signifikansi 0.312 tersebut lebih besar dari 0.05, yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menerima Ho dan mcnolak H. dengan ditolaknya berarti promosi tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan nasabah mcmilih bank syariah. 2. persepsi memiliki koefisien regresi sebesar 4,781 terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah dengan taraf signifikansi 0.000 tersebut lebih kecil dari 0.05, yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menolak Ho dan menerima H,. dengan ditolaknya Ho berarti persepsi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. 3. Berdasarkan analisis data, secara simultan pengaruh promosi dan persepsi terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah dapat diketahui bahwa nilai Fhiture 12,372 lebih besar dari Fabel 3,09. Sehingga Ho ditolak dan Fl, diterima, artinya secara serempak terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari variabel Xr dan Variabel X2 tcrhadap Y. 4. Bent4cirkan hasil analisis regresi dan koefisien determinasi pengaruh promosi dan persepsi terhadap kcputusan nasabah memilih bank syariah adalah sebesar R = 0,456 dan R2 (Square) = 0,208. Jadi dapat diketahui bahwa pcngaruh promosi dan persepsi memberikan kontribusi hanya sebesar 21% terhadap kcputusan nasabah memilih bank syariah dan sisanya sebesar 79% dikontribusi oleh faktor lain.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 03 Jul 2023 06:59
Last Modified: 03 Jul 2023 06:59
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10743

Actions (login required)

View Item View Item