SITI NURLATIFAH, (2022) EFEKTIF PEMBELAJARAAN MATEMATIKA DARING DENGAN MENGGUNAKAN GRUP WHATSAAP. Bachelor thesis, S1-tadris Matematika IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.
|
Text
1415105015_1_cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
1415105015_2_bab1.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
1415105015_6_bab5.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
1415105015_7_dafpus.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
Program pembelajaran matematika daring dengan menggunakan grup whatsapp di SMP Negeri 2 Gunung Jati merupakan program alternatif pada masa pandemi covid-19. Program ini sudah berjalan mulai awal semester genap tahun ajaran 2020/2021. Pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 pandemi covid-19 sudah pulih, sehingga memungkinkan pembelajaran dengan tatap muka. Ada kemungkinan bahwa pembelajaran daring tetap menjadi salah satu alternatif dalam pembelajaran jika pembelajaran daring dinilai efektif. Namun, efekktivitas pembelajaran daring di SMP Negeri 2 Gunung Jati belum pernah dievaluasi, maka penelitian ini bertujuan mengevaluasi pembelajaran daring dengan menggunakan grup whatsapp dengan menggunakan model evaluasi CIPP. Model evaluasi CIPP dipilih karena evaluasi yang dilakukan secara menyeluruh karena memandang sebuah program sebagai system. Rumusan masalah dalam penelitian ini terkait hasil evaluasi program pembelajaran matematika daring dengan menggunakan grup whatsapp. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluasi dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data mengacu pada tabel instrument CIPP yang telah ditentukan melalui teknik skala, angket, dan dokumentasi. Hasil evaluasi menyimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan grup whatsapp ini efektif digunakan dalam pembelajaran
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 05 Jul 2023 02:33 |
Last Modified: | 05 Jul 2023 02:33 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10844 |
Actions (login required)
View Item |