EFEKTIF PEMBELAJARAAN MATEMATIKA DARING DENGAN MENGGUNAKAN GRUP WHATSAAP

SITI NURLATIFAH, (2022) EFEKTIF PEMBELAJARAAN MATEMATIKA DARING DENGAN MENGGUNAKAN GRUP WHATSAAP. Bachelor thesis, S1-tadris Matematika IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1415105015_1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1415105015_2_bab1.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1415105015_6_bab5.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1415105015_7_dafpus.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Program pembelajaran matematika daring dengan menggunakan grup whatsapp di SMP Negeri 2 Gunung Jati merupakan program alternatif pada masa pandemi covid-19. Program ini sudah berjalan mulai awal semester genap tahun ajaran 2020/2021. Pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 pandemi covid-19 sudah pulih, sehingga memungkinkan pembelajaran dengan tatap muka. Ada kemungkinan bahwa pembelajaran daring tetap menjadi salah satu alternatif dalam pembelajaran jika pembelajaran daring dinilai efektif. Namun, efekktivitas pembelajaran daring di SMP Negeri 2 Gunung Jati belum pernah dievaluasi, maka penelitian ini bertujuan mengevaluasi pembelajaran daring dengan menggunakan grup whatsapp dengan menggunakan model evaluasi CIPP. Model evaluasi CIPP dipilih karena evaluasi yang dilakukan secara menyeluruh karena memandang sebuah program sebagai system. Rumusan masalah dalam penelitian ini terkait hasil evaluasi program pembelajaran matematika daring dengan menggunakan grup whatsapp. Jenis penelitian ini adalah penelitian evaluasi dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data mengacu pada tabel instrument CIPP yang telah ditentukan melalui teknik skala, angket, dan dokumentasi. Hasil evaluasi menyimpulkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan grup whatsapp ini efektif digunakan dalam pembelajaran

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 4. Tadris Matematika
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 05 Jul 2023 02:33
Last Modified: 05 Jul 2023 02:33
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/10844

Actions (login required)

View Item View Item