Naufal Aji Maulana, (2022) KUALITAS PELAYANAN DAN MINAT BACA PADA PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SALAFIYAH PLUMBON KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.
|
Text
1808109117_1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
1808109117_2_bab1.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
1808109117_6_bab5.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
1808109117_7_dafpus.pdf Download (313kB) | Preview |
Abstract
Naufal Aji Maulana: Kualitas Pelayanan dan Minat Baca pada Perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan Salafiyah Plumbon Kabupaten Cirebon Kualitas pelayanan minat baca perpusatakaan mampu menjadi salah satu penyebab banyak tidaknya kunjungan ke perpustakaan. Pelayanan yang tidak efektif akan membuat pemustaka enggan untuk datang kembali. Pelayanan merupakan salah satu hal yang utama yang dilakukan oleh perpustakaan. namun pelayanan tersebut harus berkualitas agar peserta didik merasa puas setelah datang ke perpustakaan Minat membaca merupakan syarat awal terjadinya proses membaca. Kegiatan membaca merupakan salah satu hal yang biasanya siswa lakukan untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana kualitas pelayanan dan minat baca pada perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan Salafiyah Plumbon Kabupaten Cirebon yang terdiri dari: Untuk mengetahui kualitas pelayanan minat baca pada perpustakaan. Untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan dalam melakukan kualitas pelayanan minat baca pada perpustakaan. Untuk mengetahui bagaimana kondisi setelah dilakukan upaya pelayanan perpustakaan yang berkualitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan, meliputi: (1) wawancara, (2) Observasi, (3) Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan minat dan baca pada perpustakaan belum maksimal. (2) Upaya yang dilakukan perpustakaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan minat baca pada cukup baik, dan (3) Kondisi pelayanan perpustakaan dan minat baca siswa setelah diupayakan hasilnya belum maksimal. Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Perpustakaan, dan Minat Baca.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 06:29 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 06:29 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11199 |
Actions (login required)
View Item |