KUALITAS PELAYANAN DAN MINAT BACA PADA PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SALAFIYAH PLUMBON KABUPATEN CIREBON

Naufal Aji Maulana, (2022) KUALITAS PELAYANAN DAN MINAT BACA PADA PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SALAFIYAH PLUMBON KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1808109117_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109117_2_bab1.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109117_6_bab5.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1808109117_7_dafpus.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Naufal Aji Maulana: Kualitas Pelayanan dan Minat Baca pada Perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan Salafiyah Plumbon Kabupaten Cirebon Kualitas pelayanan minat baca perpusatakaan mampu menjadi salah satu penyebab banyak tidaknya kunjungan ke perpustakaan. Pelayanan yang tidak efektif akan membuat pemustaka enggan untuk datang kembali. Pelayanan merupakan salah satu hal yang utama yang dilakukan oleh perpustakaan. namun pelayanan tersebut harus berkualitas agar peserta didik merasa puas setelah datang ke perpustakaan Minat membaca merupakan syarat awal terjadinya proses membaca. Kegiatan membaca merupakan salah satu hal yang biasanya siswa lakukan untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana kualitas pelayanan dan minat baca pada perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan Salafiyah Plumbon Kabupaten Cirebon yang terdiri dari: Untuk mengetahui kualitas pelayanan minat baca pada perpustakaan. Untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan dalam melakukan kualitas pelayanan minat baca pada perpustakaan. Untuk mengetahui bagaimana kondisi setelah dilakukan upaya pelayanan perpustakaan yang berkualitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan, meliputi: (1) wawancara, (2) Observasi, (3) Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan minat dan baca pada perpustakaan belum maksimal. (2) Upaya yang dilakukan perpustakaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan minat baca pada cukup baik, dan (3) Kondisi pelayanan perpustakaan dan minat baca siswa setelah diupayakan hasilnya belum maksimal. Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Perpustakaan, dan Minat Baca.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 07 Jul 2023 06:29
Last Modified: 07 Jul 2023 06:29
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11199

Actions (login required)

View Item View Item