NUR IBAN FATUROHMAN, (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MASA COVID – 19 DI MAN 1 MAJALENGKA. Bachelor thesis, S2- Magister Menajemen Pendidikan Islam.
|
Text
AWALAN DLL.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS.pdf Download (235kB) | Preview |
Abstract
IMPLEMENTASI MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA MASA COVID – 19 DI MAN 1 MAJALENGKA Tesis ini membahas tentang implementasi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru pada masa covid – 19 di MAN 1 Majalengka. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mendeskripsikan perencenaan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru selama pandemi Covid-19, 2) untuk mendeskripsikan program kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru selama pandemi Covid-19, 3) untuk mendeskripsikan penerapan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru selama pandemi Covid-19, 4) untuk mendeskripsikan hasil dan evaluasi yang dihadapi oleh kepala sekolah dan guru selama pandemi Covid-19. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitiannya menggunakan penelitian deskriptif. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah : 1) Perencenaan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru selama pandemi Covid-19 diawali dengan rapat yang melibatkan seluruh komponen sekolah, dengan menggunakan analisis SWOT serta saran Dari beberapa pihak, yang kemudian dituangkan dalam Rencana Kegiatan Sekolah berupa Kurikulum Darurat. 2) Program kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru selama pandemi Covid-19, salah satu program yang terlaksanakan selama covid 19 ialah melakukan proses belajar mengajar secara daring melalui beberapa aplikasi, Disdik Majalengka meluncurkan aplikasi E-Learning Madrasah guna menunjang proses pembelajaran. Program selanjutnya dilakukan oleh pihak sekolah ialah luring untuk memberikan kemudahan kepada pihak peserta didik yang tidak memiliki perlengkapan tekhnologi seperti handphone android maupun jaringan. 3) Penerapan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru selama pandemi Covid-19 di, proses manajemen yang dilakukan pleh kepala sekolah melalui beberapa tahapan yaitu pelaksanaan, perencanaan, dan pengawasan. 4) Hasil dan evaluasi yang dihadapi oleh kepala sekolah dan guru selama pandemi Covid-19, kepala sekolah melakukan penilaian kinerja pembelajaran guru berdasarkan kelengkapan berkas dan kompetensi guru. 5) Kendala yang dialami oleh kepala sekolah dan guru dalam situasi pandemi Covid�19 yaitu, a) Masih ada guru yang belum bisa mengoprasikan komputer dan media pembelajaran, b) kendala masalah jaringan internet. Kata kunci: Implementasi Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 07:04 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 07:04 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11486 |
Actions (login required)
View Item |