STRATEGI PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATAWAN PADA OBJEK WISATA KEBON JATI DI DESA CILEDUG WETAN KECAMATAN CILEDUG KABUPATEN CIREBON

Dara Puspa Dwi Putri, (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATAWAN PADA OBJEK WISATA KEBON JATI DI DESA CILEDUG WETAN KECAMATAN CILEDUG KABUPATEN CIREBON. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah.

[img]
Preview
Text
1908204007_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204007_2_bab1.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204007_6_bab5.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204007_7_dafpus.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

Dara Puspa Dwi Putri : 1908204007, ‘’STRATEGI PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATAWAN KEBON JATI DI DESA CILEDUG WETAN KECAMATAN CILEDUG KABUPATEN CIREBON’’, 2023. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu strategi promosi yang belum dilakukan secara maksimal pada Objek Wisata Kebon Jati. Hal ini terbukti tidak ada peningkatan pengunjung yang signifikan. Padahal di zaman sekarang ini sangat diperlukan pada objek wisata untuk mempromosikan objek wisata secara maksimal seperti pengelola dapat mempromosikan secara rajin di media sosial yang pastinya saat ini semua orang menggunakan media sosial itu akan berdampak pada minat berkunjung wisatawan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa penting strategi promosi pada objek wisata kebon jati di Desa Ciledug Wetan dan dampak dari strategi promosi terhadap peningkatan daya tarik minat berkunjung wisatawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis miles dan huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi Objek Wisata Kebon Jati belum maksimal. Strategi promosi yang dimiliki Objek Wisata Kebon Jati ini yaitu strategi langsung dengan membangikan brosur kepada masyarakat selain itu promosi dilakukan juga melalui media sosial. Namun sayangnya tidak melakukan secara maksimal. Padahal dampak dari promosi melalui media sosial sangatlah cepat menyebar dalam menyampaikan informasi apapun. Alasan karena tidak memiliki orang dibidang teknologi informasi. Meskipun demikian Objek Wisata Kebon Jati terus melakukan pengembangan objek wisata seperti dengan bertambahnya spot foto yang beragam, diperluasnya lahan parkir dan pedagang. Kata Kunci: Objek Wisata, Strategi Promosi dan Dampak Strategi Promosi

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 18 Aug 2023 07:14
Last Modified: 10 Jan 2024 03:45
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11600

Actions (login required)

View Item View Item