PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARI’AH UPS TUKMUDAL CIREBON

LASTRI, (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARI’AH UPS TUKMUDAL CIREBON. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah.

[img]
Preview
Text
1908204041_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204041_2_bab1.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204041_6_bab5.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204041_7_dafpus.pdf

Download (545kB) | Preview

Abstract

LASTRI. NIM. 1908204041, “PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH UPS TUKMUDAL CIREBON”, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh variabel produk, harga, promosi, proses, sumber daya manusia, bukti fisik, lokasi terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan jasa pegadaian syariah UPS Tukmudal Cirebon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pegadaian syariah UPS Tukmudal Cirebon pada tahun 2021 sebanyak 9, 390 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik sampel random sampling, dengan teknik ini diperoleh 99 nasabah sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan angket. Dengan metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian uji t (parsial) menunjukan bahwa variabel poduk berpengaruh terhadap keputusan nasabah yang dibuktikan dengan thitung > ttabel (2, 902 > 1, 986) dan sig. (0, 003 < 0, 05), harga berpengaruh terhadap keputusan nasabah yang dibuktikan dengan thitung > ttabel (7, 726 > 1, 986) dan sig. (0, 000 < 0, 05), promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah yang dibuktikan dengan thitung < ttabel (0, 680 < 1, 986) dan sig. (0, 498 > 0, 05), proses tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah yang dibuktikan dengan thitung < ttabel (- 1,329 < -1, 986) dan sig. (0, 187 > 0,05), sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah yang dibuktikan dangan thitung < ttabel (0, 726 < 1, 986) dan sig. (0, 470 > 0, 05), bukti fisik tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah yang dibuktikan dengan thitung < ttabel (0, 132 < 1, 986) dan sig. (0, 895 > 0, 05), lokasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah yang dibuktikan dengan thitung > ttabel (3, 204 > 1, 986) dan sig. (0, 002 < 0, 05). Dan uji F (simultan) menunjukan bahwa variabel produk, harga, promosi, proses, sumber daya manusia, bukti fisik, lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Sedangkan berdasarkan uji determinasi menunjukan bahwa produk, harga, promosi, proses, sumber daya manusia, bukti fisik, lokasi mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan nasabah sebesar 61% dan dipengaruhi variabel lain sebesar 39% yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Nasabah, Gadai Syariah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 18 Aug 2023 08:01
Last Modified: 10 Jan 2024 03:56
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11611

Actions (login required)

View Item View Item