FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI GRABFOOD (Studi Kasus Remaja Di Kota Cirebon)

YOANDA SALSA AMELIA, (2023) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI GRABFOOD (Studi Kasus Remaja Di Kota Cirebon). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah.

[img]
Preview
Text
1908204153_1_cover.pdf

Download (967kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204153_2_bab1.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204153_6_bab5.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204153_7_dafpus.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

YOANDA SALSA AMELIA. 1908204153, “FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI GRABFOOD (Studi Kasus Remaja Di Kota Cirebon)”, 2023. Kemajuan era teknologi informasi dan komunikasi ini membawa perubahan pada cara konsumen dalam berbelanja makanan dan minuman melalui berbagai aplikasi digital. Kondisi ini menjadikan setiap aplikasi digital pemesan makanan dan nimuman yang salah satunya adalah aplikasi GrabFood berusaha keras untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen, karena banyak faktor yang mempengaruhi keputusan dalam pembelian antara lain fitur-fitur yang di sediakan yaitu Foto Produk, Fitur Self Pickup dan Online Review yang mendukung kebutuhan konsumen secara pribadi atau tak langsung. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Foto Produk, Fitur Self Pickup dan Online Review serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ketiga variabel tersebut secara bersama – sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian menggunakan aplikasi GrabFood pada remaja di Kota Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data terdiri kuesioner, observasi dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja berusia 15-24 Tahun yang bertempat tinggal di Kota Cirebon dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Pengujian menggunakan aplikasi SPSS versi 23 yaitu uji Statistik menggunakan Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear berganda, Koefisien Determinasi dan Uji T serta Uji F. Hasil penelitian pada uji t, dengan menggunakan tabel disrtibusi normal t dan mengunakan tingkat kesalahan sebesar 5 % serta derajat kebebasan (df) n-k= 100-2=98, maka diperoleh nilai distribusi tabel t adalah 1,984. Dapat disimpulkan bahwa tthitung Foto Produk (2.310) > ttabel (1,984) dan signifikansi sebesar 0,023 maka H0 ditolak dan Ha diterima dan thitungFitur Self Picukup (0.117) < ttabel (1,984) dan signifikasi sebesar (0.907) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Serta thitungOnline Review (2.006) < ttabel (1,984) dan signifikasi sebesar (0.048) maka H0 ditolak dan Ha diterima. KATA KUNCI : Foto Produk, Fitur Self Pickup, Online Review dan Keputusan Pembelian.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:05
Last Modified: 29 Aug 2023 03:05
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11698

Actions (login required)

View Item View Item