EKA LIA NURFAUZIYAH, (2021) PENGARUH FASILITAS KAMPUS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1-Hukum Keluarga.
|
Text
1908201010_1_cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
1908201010_2_bab1.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
1908201010_6_bab5.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
1908201010_7_dafpus.pdf Download (246kB) | Preview |
Abstract
Eka Lia Nurfauziyah. NIM: 1708203089, “Pengaruh Fasilitas Kampus dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon)”. Kepuasan mahasiswa merupakan unsur yang paling penting dan harus menjadi perhatian utama, baik bagi perguruan tinggi negeri maupun swasta karena mahasiswa merupakan subjek yang paling berperan dalam eksistensi perguruan tinggi. Tanpa adanya mahasiswa, perguruan tinggi pun tidak akan ada. Faktor yang mempengaruhi kepuasan diantaranya ialah fasilitas dan kualitas pelayanan. Oleh karena itulah kepuasan mahasiswa menjadi point penting dalam perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh fasilitas kampus dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisikan 21 pernyataan. Pada variabel bebas yaitu variable fasilitas kampus dan kualitas pelayanan dan variabel terikat yaitu kepuasan mahasiswa. Objek penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati Cirebon tahun angkatan 2017-2019. Dengan menggunakan proportionate stratified random sampling terdapat 89 mahasiswa yang menjadi responden. Model analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda (SPSS). Hasil analisis data yang diperoleh menjelaskan bahwa secara parsial variabel fasilitas kampus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan t hitung 1,759 > t tabel 1,291 dengan uji signifikansi 0,082 < 0,1. Selanjutnya variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan t hitung 9,120 > t tabel 1,291 dengan uji signifikansi 0,000 < 0,1. Kemudian secara simultan variabel kepuasan mahasiswa dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan f hitung 105,661 > f tabel 2,37 pada signifikansi 0,000 serta hasil koefisien determinasi sebesar 71,8 persen. Kata kunci: Kepuasan Mahasiswa, Kualitas Pelayanan, Fasilitas Kampus
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal Al-Syahsyiyyah) |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 04:31 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 04:31 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11724 |
Actions (login required)
View Item |