PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENUNJANG KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 9 CIREBON

Pupung Yuliani, (2023) PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENUNJANG KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 9 CIREBON. Bachelor thesis, S1-Manajemen Pendidikan Islam IAIN SYEKH NURJATI CIREBON.

[img]
Preview
Text
1908109004_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109004_2_bab1.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109004_6_bab5.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908109004_7_dafpus.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

Kinerja guru sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dalam pelaksanaan proses pendidikan. Namun, tidak hanya kinerja saja melainkan teknologi informasi juga penting dan berpengaruh dalam menunjang kinerja guru dimasa sekarang ini. teknologi informasi dapat mempermudah guru dalam melaksanakan tugas�tugasnya baik dalam pelaksanaan pembelajaran maupun dalam hal administrasi seperti pembuatan perangkat pembelajaran. Pemanfaatan teknologi informasi dalam pelaksanaan pembelajaran dapat membuat siswa menjadi tertarik dengan proses pembelajaran yang dilakukan. Jadi, penting juga untuk menggunakan teknologi informasi dalam menyampaikan materi sehingga, peserta didik tidak akan merasa bosan. Di MTsN 9 Cirebon masih terdapat beberapa guru yang tidak menggunakan teknologi informasi dalam kegiatan pembelajaran. Oleh sebab itu, maka tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui penerapan teknologi informasi dalam menunjang kinerja guru. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif, untuk pengambilan data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, verifikasi data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukan bahwa untuk ketersediaan alat-alat teknologi informasi yang disediakan ialah laptop, projector, komputer dan Wifi. Guru memanfaatkan teknologi informasi dalam kinerjanya untuk mencari informasi, menyiapkan materi, membuat rencana pembelajaran dan juga dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas. Untuk hambatan yang terjadi pada penerapan teknologi informasi ialah masih terdapat guru yang belum begitu bisa dan ada juga yang masih belum paham dalam menggunakan teknologi informasi. Selain itu, untuk jumlah projector yang tersedia masih kurang.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 9. Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:35
Last Modified: 13 Nov 2023 06:35
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/11773

Actions (login required)

View Item View Item