Pola Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Madrasah di Pondok Pesantren (Studi pada Kepemimpinan K.H. Hasanuddin Kriyani dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MANU Putra Pondok Buntet Pesantren tahun 1997)

Zidni Ilman, (2021) Pola Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Madrasah di Pondok Pesantren (Studi pada Kepemimpinan K.H. Hasanuddin Kriyani dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MANU Putra Pondok Buntet Pesantren tahun 1997). Masters thesis, S-2 Manajemen Pendidikan Islam.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK POLA MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH MADRASAH DI PONDOK PESANTREN (Studi Pada Kepemimpinan KH. Hasanudin Kriyani dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Manu Putra Pondok Buntet Pesantren Tahun 1997-1998) Oleh: Zidni Ilman (NIM. 18086010030) Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pola kepemimpinan, manajemen kepemimpinan, serta faktor pendukung dan penghambat kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu, mengembangkan, dan mengelola kurikulum di MANU Putra tahun ajaran 1993-1998. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Mekanisme pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemilihan metode ini disesuaikan dengan tujuan dan topik penelitian ini, yakni untuk mendeskripsikan Pola Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Madrasah di Pondok Pesantren (Studi Pada Kepemimpinan KH. Hasanudin Kriyani dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MANU Putra Pondok Buntet Pesantren tahun 1993-1998). Hasil penelitian ini menemukan bahwa pola manajemen kepemimpinan KH. Hasanudin Kriyani atau Abah Hasan di MANU Putra Buntet Pesantren berpengaruh positif dan signifikan terhadap siswa MANU Putra Buntet Pesantren dengan melahirkan generasi yang berkualitas tinggi Kata kunci: manajemen, kepemimpinan, madrasah, pesantren, motivasi, dan etos belajar

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 25 Jan 2024 01:27
Last Modified: 20 Feb 2024 06:46
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12208

Actions (login required)

View Item View Item