MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ICT (INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP PERTIWI CILIMUS

NURINI BASHARI PUTRI, (2023) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ICT (INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP PERTIWI CILIMUS. Masters thesis, S-2 Manajemen Pendidikan Islam.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAPUS.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mendeskripsikan manajemen pembelajaran bahasa inggris berbasis ICT (Information Communication Technology) di SMP Pertiwi Cilimus termasuk (planning, organizing, actuating, and controlling). 2) Mendeskripsikan faktor penghambat manajemen pembelajaran berbasis ICT (Information Communication Technology) di SMP Pertiwi Cilimus. 3) Mendeskripsikan strategi untuk mengatasi hambatan manajemen pembelajaran berbasis ICT (Information Communication Technology) di SMP Pertiwi Cilimus. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan dan memahami suatu fenomena atau gejala sosial yang terjadi dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara serta studi dokumen. Sedangkan teknik analisis data di lakukan dengan reduksi data, data display serta verification. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pembelajaran bahasa inggris berbasis ICT (Information Communication Technology) di SMP Pertiwi Cilimus secara keseluruhan berjalan dengan cukup baik. Perencanaan dimulai dengan penyiapan SDM hingga perangkat ajar. Dalam pengorganisasian menerapkan prinsip berperan sesuai dengan tugasnya, pada tahap penggerakan menggunakan ini strategi pendekatan terhadap peserta didik. Tahap evaluasi dilakukan oleh kepala sekolah. Sedangkan faktor pendukungnya penggunaan ICT memang menjadi primadona di setiap bidang termasuk Pendidikan, factor penghambatnya adalah Lembaga belum siap secara matang untuk menerapkan ICT. Sehingga strategi yang di gunakan adalah bekerja sesuai dengan tupoksi dan terus melakukan pengawasan serta pembaharuan agar hasil belajar siswanya meningkat. Kata Kunci : Manajemen, Pembelajaran Bahasa Inggris, ICT (Information Communication Technology), Hasil Belajar Siswa.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 04 Jan 2024 03:35
Last Modified: 29 Feb 2024 06:56
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12376

Actions (login required)

View Item View Item