Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-Worm) dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Pada Produk KSPPS Al-Ishlah Mitra Sejahtera

Putri Nurazizah, (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-Worm) dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Pada Produk KSPPS Al-Ishlah Mitra Sejahtera. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908203116_1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203116_2_bab1.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203116_6_bab5.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908203116_7_dafpus.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

Putri Nurazizah. NIM : 1908203116, “Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E�Wom) dan Brand Image Terhadap Purchase Intention pada Produk KSPPS Al�Ishlah Mitra Sejahtera, 2023” Perkembangan koperasi syariah pada saat ini semakin meningkat, maka seharusnya banyak review positif yang diberikan anggota di media sosial tentang purchase intention karena kesan atau image yang baik terhadap perusahaan, produk atau jasa, akan menjadi kunci untuk menarik masyarakat untuk bergabung menjadi anggota koperasi syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (e-wom) dan brand image terhadap purchase intention pada produk KSPPS Al-Ishlah Mitra Sejahtera baik secara parsial maupun secara simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung melalui penyebaran kuesioner secara langsung kepada 80 responden yang merupakan anggota KSPPS Al-Ishlah Mitra Sejahtera. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non probability sampling dengan menggunakan teknik jenuh dikarenakan jumlah responden dibawah 100. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara electronic word of mouth (e-wom) terhadap purchase intention dengan nilai thitung sebesar 7,181 yang bernilai positif dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh antara brand image terhadap purchase intention dengan nilai thitung 11,988 yang bernilai positif dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh secara simultan antara electronic word of mouth (e-wom) dan brand image terhadap purchase intention, dengan nilai Fhitung sebesar 70,985 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga besar pengaruhnya sebesar 59,8% dan sisanya 40,2% dipengaruhi oleh faktor lain di luar faktor yang diteliti. Kata Kunci: E-Wom, Brand Image, Purchase Intention.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 15 Jan 2024 04:30
Last Modified: 15 Jan 2024 04:30
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12413

Actions (login required)

View Item View Item