Pengaruh Likuiditas, Ukuran Perusahaan Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021

Viqry Nugraha, (2023) Pengaruh Likuiditas, Ukuran Perusahaan Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021. Bachelor thesis, S1 Akuntansi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908205060_1_cover.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205060_2_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205060_6_bab5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908205060_7_dafpus.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Viqry Nugraha. NIM: 1908205060, “Pengaruh Likuiditas, Ukuran Perusahaan Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021”, 2023. Suatu perusahaan memiliki misi spesifik yang orientasi utamanya adalah untuk mendapatkan keuntungan (profit) sehingga diharapkan dapat menjaga kelangsungan kehidupan perusahaan dan dapat memaksimalkan nilai perusahaan. Profit atau keuntungan sendiri sangat diperlukan dalam suatu perusahaan karena dengan adanya keuntungan perusahaan dapat memenuhi segala kepentingan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah likuiditas, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh pada profitabilitas perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2017-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Teknik pengumpulan data diperoleh dari BEI melalui web. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 perusahaan. Sedangkan sampel yang dipilih yaitu ada 6 perusahaan, yaitu Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Indofood Sukses Makmur Tbk, Mayora Indah Tbk, Diamond Food Indonesia Tbk, Siantar Top Tbk, Sentra Food Indonesia Tbk. Hasil penelitian ini bahwa likuiditas berpengaruh terhadap profitabilitas namun tidak secara signifikan, ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, dan variable likuiditas, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan secara simultan berpengaruh terhadap variabel profitabilitas. Hasil ini mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan profitabilitas, maka dibutuhkan pula pemaksimalan terhadap faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kata Kunci: Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:27
Last Modified: 16 Jan 2024 03:27
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12443

Actions (login required)

View Item View Item