MANAJEMEN EVALUASI KEGIATAN PEMBELAJARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MADRASAH ALIYAH MA’HAD AL-ZAYTUN INDRAMAYU

Erat Sumirat, (2024) MANAJEMEN EVALUASI KEGIATAN PEMBELAJARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MADRASAH ALIYAH MA’HAD AL-ZAYTUN INDRAMAYU. Masters thesis, S-2 Manajemen Pendidikan Islam.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (855kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ERAT SUMIRAT : Manajemen Evaluasi Kegiatan Pembelajaran dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Guru di Madrasah Aliyah Ma’had Al-Zaytun Indramayu Evaluasi merupakan sebuah mekanisme yang sangat penting untuk bisa menilai tingkat progresivitas pembelajaran yang telah dilakukan. Evaluasi ini akan menjadi bahan yang sangat signifikan untuk bisa melakukan langkah-langkah perbaikan di masa yang akan datang pada saat suatu program akan dimulakan kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan serta menganalisis 1). Manajemen evalusi kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh Kepala Madrasah dalam menilai kinerja guru di Madrasah Aliyah Ma’had Al-Zaytun, 2) Kinerja guru dalam melaksanakan proses kegiatan pembelajaran di Madrasah Aliyah Ma’had Al-Zaytun, 3) Upaya yang dilakukan Kepala Madrasah dalam meningkatkan kualitas kinerja guru di Madrasah Aliyah Ma’had Al-Zaytun Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif dengan bentuk deskriptif, dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi dokumen. Adapun analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi data Berdasarkan tujuan dan metode penelitian di atas, didapatkan temuan penelitian: 1) perencanaan evaluasi pembelajaran, pelaksanaan evaluasi pembelajaran dengan melaksanakan supervisi akademik dan supervisi manajerial, 2) Kepala Madrasah menilai kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran, mengelola kelas, menggunakan media dan sumber belajar, serta mengevaluasi pembelajaran pada kegiatan pembelajaran di Madrasah Aliyah Ma’had Al-Zaytun secara keseluruhan, sudah baik, 3) Kepala Madrasah meningkatkan kinerja guru dengan meningkatkan kualifikasi tingkat pendidikan, pendidikan dan pelatihan serta ikut serta dalam program pengembangan pribadi, serta pelaksanaan briefing pagi. Kata Kunci : Evaluasi kegiatan pembelajaran, Kinerja Guru, Upaya Peningkatan Kinerja Guru.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Menengah dan Pendidikan Menengah Atas
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 05 Mar 2024 01:44
Last Modified: 05 Mar 2024 01:44
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12798

Actions (login required)

View Item View Item