HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI INTI GURU BK DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU BK DI SMAN KOTA CIREBON

Evi Lita Utami, (2023) HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI INTI GURU BK DAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU BK DI SMAN KOTA CIREBON. Masters thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
1. Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

EVI LITA UTAMI : Hubungan Antara Kompetensi Inti Guru BK dan Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru BK di SMAN Kota Cirebon Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan jawaban permasalahan sebagai berikut: (1) Adakah hubungan antara Kompetensi Inti Guru BK dengan Kinerja Guru BK SMAN Kota Cirebon ?. (2) Adakah hubungan antara supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja guru BK SMAN Kota Cirebon ?. (3) Adakah hubungan antara supervisi Kepala Sekolah dengan Kompetensi Inti Guru BK SMAN Kota Cirebon ? (4) Adakah hubungan antara kompetensi Inti guru BK SMAN Kota Cirebon dan supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru BK SMAN Kota Cirebon ? Penelitian ini menggunakan Metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan skala atau instrumen penelitian melalui survei online menggunakan Formulir G dari Google. Analisis data menggunakan SPSS ver.16. Karena Populasi Penelitian terbatas maka seluruh populasi adalah sampel. Sampel berjumlah 30 orang Guru BK SMAN Kota Cirebon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan ( nilai α 0,000 < 0,05) dengan tingkat kekuatan hubungan 0,801 antara Kompetensi Inti Guru dengan Kinerja Guru BK. Hal ini berarti makin kompeten guru BK maka makin tinggi Kinerja Guru BK (2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan ( nilai α 0,000 < 0,05) dengan tingkat kekuatan hubungan 0,823 antara Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru BK. Hal ini berarti makin intensif supervisi yang dilakukan kepala sekolah maka makin tinggi Kinerja Guru BK (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan ( nilai α 0,000 < 0,05) dengan tingkat kekuatan hubungan 0,751 antara Supervisi Kepala Sekolah dengan Kompetensi Inti Guru. Hal ini berarti makin intensif supervisi yang dilakukan Kepala Sekolah maka makin tinggi kompetensi inti guru BK (4) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan ( nilai α 0,000 < 0,05) dengan tingkat kekuatan hubungan 0,900 antara Kompetensi Inti Guru dan Supervisi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru BK. Hal ini berarti makin kompeten Guru BK dan makin intensif supervise yang dilakukan Kepala Sekolah maka makin tinggi Kinerja Guru BK. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan Kinerja Guru BK melalui Supervisi Kepala Sekolah dan Penguasaan Kompetensi Inti Guru BK. Kata Kunci : Kompetensi Inti Guru BK, Supervisi Kepala Sekolah dan Kinerja Guru BK

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum) > Analisa Bahan Ajar
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:25
Last Modified: 06 Mar 2024 02:40
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12814

Actions (login required)

View Item View Item