STRATEGI DAN OPTIMALISASI PENINGKATAN PRODUK USAHA TANI (Studi Kasus Desa Prajawinangun Kulon Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon)

Elcha Mayora, (2023) STRATEGI DAN OPTIMALISASI PENINGKATAN PRODUK USAHA TANI (Studi Kasus Desa Prajawinangun Kulon Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon). Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img]
Preview
Text
1908204075_1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204075_2_bab1.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204075_6_bab5.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1908204075_7_dafpus.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

Strategi adalah sebagai suatu rencana berskala besar yang berorientasi jangkauan masa depan yang jauh serta ditetapkan sedemikian rupa sehingga memungkinkan berinteraksi secara efektif dengan lingkungan dengan kondisi persaingan yang kesemuanya diarahkan pada optimalisasi pencapaian tujuan dan berbagai sarana organisasi yang bersangkutan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Strategi Dan Optimalisasi Peningkatan Produk Usaha Tani (studi kasus:desa prajawinangun kulon kecamatan kaliwedi kabupaten Cirebon). Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis. Dalam penelitian ini peneliti akan melakukan studi lapangan sehingga akan ditemukan data yang berkaitan dengan Strategi Dan Optimalisasi Peningkatan Produk Usaha Tani (studi kasus:desa prajawinangun kulon kecamatan kaliwedi kabupaten Cirebon). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat tiga factor yang mempengaruhi setrategi dan optimalisasi peningkatan produk usaha tani yaitu setrategi ( perlu adanya Memanfaatkan motivasi petani untuk mengaktifkan lembaga petani dalam mengelola pertanian mereka), optimalisasi ( Memanfaatkan teknologi yang ada supaya bisa digunakan dengan sebaik mungkin) serta analisis SWOT (Mengoptimalkan kondisi lahan yang sesuai untuk bertanam dan mengatasi persoalan musim curah hujan dengan mulai perbaikan pada sistem irigasi yang baik. Kata kunci: setrategi, optimalisasi, analisis SWOT

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 08 Mar 2024 01:49
Last Modified: 08 Mar 2024 01:49
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/12832

Actions (login required)

View Item View Item