Titi Sujati, (2023) Hubungan Antara Kecerdasan Emosi, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Dengan Kinerja Guru Di Madrasah Aliyah Ma'had Al Zaitun Indramayu. Masters thesis, S-2 Manajemen Pendidikan Islam.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (845kB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Download (802kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (862kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kecerdasan emosi, motivasi kerja dan disiplin kerja dengan kinerja guru di Madrasah Aliyah Ma’had Al�Zaytun Indramayu. Madrasah Aliyah Ma’had Al-Zaytun merupakan satu diantara satuan pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Pesantren Indonesia. Mulai beroperasi tahun 2003, empat tahun setelah proses kegiatan belajar mengajar yang kemudian peresmiannya oleh Presiden RI, Prof. Ing. B.J. Habibie tahun 1999, dengan SK Izin Operasional bernomor Wi / PP / 1456.A/2003.Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah guru di Madrasah Aliyah Ma’had Al-Zaytun Indramayu yang di pilih melalui model Non Probability Sample, data diperoleh langsung dari responden menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan, uji koefisien determinasi dan uji korelasi antar dimensi. Hasil dari penelitian ini adalah kecerdasan emosi memiliki hubungan signifikan dengan kinerja guru, motivasi kerja memiliki hubungan signifikan dengan kinerja guru, dan disiplin kerja memiliki hubungan signifikan dengan kinerja guru serta kecerdasan emosi, motivasi kerja dan disiplin kerja secara bersamaan memiliki hubungan signifikan dengan kinerja guru dengan hubungan dari ketiga variable tersebut sebesar 81,3% dari hasil nilai R atau koefisien deterninasi sebesar 0,813. Pada analisis uji determinasi parsial menunjukkan bahwa hubungan antara kecerdasan emosi secara parsial dengan kinerja guru adalah sebesar (0,288)2 × 100% = 8,29%. Selanjutnya pada hubungan antara motivasi secara parsial dengan kinerja guru adalah sebesar (0,877)2 × 100% = 76,91%. Lalu hubungan antara disiplin kerja secara parsial terhadap kinerja guru adalah sebesar (0,252)2 × 100% = 6,35%. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kecerdasan emosi, motivasi dan disiplin kerja dengan kinerja guru di Madrasah Aliyah Ma’had Al-Zaytun Indramayu. Artinya bahwa semakin meningkatnya kinerja guru maka semakin baik kecerdasan emosi, motivasi kerja dan disiplin kerja guru. Kata Kunci : Kecerdasan Emosi, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Kinerja Guru
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Teori dan Praktek Pendidikan > Pendidikan Menengah dan Pendidikan Menengah Atas |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | tuti alawiyah alawiyah |
Date Deposited: | 03 May 2024 08:45 |
Last Modified: | 03 May 2024 08:46 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13059 |
Actions (login required)
View Item |