Pengaruh Saluran Distribusi Dan Sistem Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Ud Berkah Cirebon

Devina Ayu Srikandini, (2024) Pengaruh Saluran Distribusi Dan Sistem Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Ud Berkah Cirebon. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
1908203089_1_cover.pdf

Download (5MB)
[img] Text
1908203089_2_bab1.pdf

Download (821kB)
[img] Text
1908203089_6_bab5.pdf

Download (298kB)
[img] Text
1908203089_7_dafpus.pdf

Download (421kB)

Abstract

Saluran distribusi yang baik bagi perusahaan merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam kemajuan perusahaan serta meningkatkan loyalitas pelanggan yang nantinya diharapkan untuk terjadinya sebuah keputusan pembelian. Dengan adanya saluran distribusi dan sistem promosi yang baik akan menimbulkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara saluran distribusi dan sistem promosi terhadap loyalitas pelanggan di UD Berkah Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi konsumen UD Berkah. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan hipotesis pertama diterima yakni variabel saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan. dengan pengaruh parsial sebesar 47,1%. Hipotesis kedua diterima, yakni variabel Sistem promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, dengan pengaruh parsial sebesar 11,4%.. Hipotesis ketiga diterima, yakni variabel saluran distribusi dan sistem promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan pengaruh simultan sebesar 58,5% Kata Kunci:saluran distribusi, sistem promosi dan loyalitas pelanggan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 08 May 2024 04:12
Last Modified: 08 May 2024 04:12
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13112

Actions (login required)

View Item View Item