Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan Aplikasi Mobile Banking Pada BSI KCP Indramayu Sudirman

Heri Septiana, (2024) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan Aplikasi Mobile Banking Pada BSI KCP Indramayu Sudirman. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
AWALAN -DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (187kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah dalam menggunakan aplikasi Mobile Banking BSI. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Indramayu Sudirman yang menggunakan aplikasi BSI Mobile dengan sampel sebanyak 99 responden. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kemudian diuji menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil olah data penelitian dapat diinterpretasikan bahwa nilai R square sebesar 0,242 atau 24,2%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa variabel Efektivitas, fitur layanan dan keamanan memberikan hampir seluruh informasi untuk menerangkan variabel kepuasan nasabah sebesar 24,2% dan sisanya sebesar 76,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel Efektivitas diperoleh nilai t hitung (-3,094) > t tabel (1.986) dan Sig hitung (0,003) < 0,1, variabel fitur layanan diperoleh nilai t hitung (3,203) > t tabel (1.986) dan Sighitung (0,002) < 0,1, variabel keamanan diperoleh nilai t hitung (3,430) > t tabel (1.986) dan Sig hitung (0,001) < 0,1 yang artinya variabel Efektivitas, fitur layanan dan keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji simultan (uji f) menunjukkan nilai F hitung (10,108) > nilai F tabel (2,699) dan nilai Sig hitung (0,000) < 0,5 yang artinya dapat dinyatakan bahwa variabel Efektivitas, fitur layanan dan keamanan secara simultan mempengaruhi variabel kepuasan nasabah dalam menggunakan aplikasi Mobile Banking pada Bank Syariah Indonesia KCP Indramayu Sudirman. Kata Kunci: Efektivitas, Fitur Layanan, Keamanan, Kepuasan Nasabah, Mobile Banking.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 08 May 2024 07:25
Last Modified: 08 May 2024 07:25
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13115

Actions (login required)

View Item View Item