Dimas Maulana, (2024) PENGARUH PROMOSI PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BSI MOBILE (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon). Bachelor thesis, S1-Perbankan Syariah IAIN SNJ.
Text
2008203141_1_cover.pdf Download (779kB) |
|
Text
2008203141_2_bab1.pdf Download (267kB) |
|
Text
2008203141_6_bab5.pdf Download (75kB) |
|
Text
2008203141_7_dafpus.pdf Download (162kB) |
Abstract
Mobile banking merupakan suatu fasilitas yang diberikan bank kepada nasabah dengan tujuan untuk mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi hanya menggunakan smartphone. Dengan adanya mobile banking ini diharapkan nasabah merasa puas dan loyal terhadap bank. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisa pengaruh dari variabel promosi, persepsi kemudahan, dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah pada BSI Mobile. Pada penenelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2020. Pada penelitian ini menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert sebagai skala pengukuran. Penelitian ini juga menggunakan 85 responden. Dan metode yang digunakan adalah analisis deksriptif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh dari promosi, persepsi kemudahan dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji f bahwa nilai f hitung lebih besar dari f tabel 53.833 > 2.716 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (uji r2 ), diketahui bahwa nilai R Square adalah sebesar 0,666 atau 66,6%. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh sebesar 66,6% dari variabel tersebut terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji t variabel promosi berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah dibuktikan dengan nilai t hitung 2.562 > nilai r tabel 1.989 dan signifikansinya 0,012 < 0,05. Variabel persepsi kemudahan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah dibuktikan dengan nilai t hitung 0,686 < t tabel 1.989 dan signifikansinya 0,495 > 0,05. Variabel kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah dibuktikan dengan nilai t hitung 5.669 > t tabel 1.989 dan signifikansinya 0,000 < 0,05 Kata Kunci : Promosi, Persepsi Kemudahan, Kualitas Layananan, Loyalitas Nasabah
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 14 May 2024 08:09 |
Last Modified: | 14 May 2024 08:10 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13122 |
Actions (login required)
View Item |