Strategi Pemasaran Digital Usaha Niri Cafe dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Kuliner di Kota Cirebon

Ade Firna Maulani, (2024) Strategi Pemasaran Digital Usaha Niri Cafe dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Kuliner di Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204027_1_cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2008204027_2_bab1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2008204027_6_bab5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2008204027_7_dafpus.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan industri saat ini yang semakin ketat, khususnya industri memasak, menjadi salah satu bidang usaha yang kini banyak diminati masyarakat, pesaing disekitarnya semakin banyak dan terus berkembang dan berkembang. Ketika memulai bisnis, ada banyak hal penting yang perlu dipersiapkan untuk mendukung kelancarannya. Salah satunya adalah merancang strategi bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Pemasaran Digital Usaha Niri Cafe dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Kuliner di Kota Cirebon. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dan pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan mengadakan pengamatan atau observasi dan wawancara, dengan objek penelitian di Niri Cafe. Teknik penelitian dalam penelitian ini ialah teknik analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa Niri Cafe menerapkan konsep strategi digital marketing melalui sosial media instagram, digital marketing membuat perusahaan mampu menjangkau pasar yang lebih luas untuk memasarkan produk secara efisien. Kondisi perusahaan pada kuadran 1 (positif,positif) hal ini mendakan bahwa perusahan dalam kondisi kuat dan berpeluang. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah progresif, artinya perusahaan dalam kondisi prima. Hal ini dibuktikan dengan hasil nilai matriks pada tahap matriks IFAS dan EFAS. Nilai X yaitu selisih total kekuatan (S) dikurangi total kelemahan (W), dan untuk nilai Y yaitu selisih total peluang (O) dikurangi total ancaman (T). Hasil dari matriks nilai X dan nilai Y, X = 0,87-0,78, Y=0,93-0,84=0,09. Dengan demikian sangat mungkin untuk terus memperbesar dan memperluas pertumbuhan usaha demi kemajuan perusahaan secara berkesinambungan. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Digital, Persaingan, Bisnis

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 15 May 2024 03:15
Last Modified: 15 May 2024 03:15
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13132

Actions (login required)

View Item View Item