Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah (Studi Komparasi Mahasiswi Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Anggun Afifah, (2024) Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah (Studi Komparasi Mahasiswi Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204131_1_cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2008204131_2_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2008204131_6_bab5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204131_7_dafpus.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skincare menjadi topik yang semakin populer di kalangan wanita. Sebagian besar mahasiswi ingin memiliki kulit wajah cerah secara instan. Keragaman produk kecantikan merubah sikap seseorang dalam melakukan keputusan pembelian produk skincare. Produk skincare wardah menjadi pilihan mahasiswi karena terjamin kehalalan dan keamanan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalis pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mahasiswi Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Subjek penelitian ini adalah mahasiswi Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah semester 3 dan semester 7. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 957 mahasiswi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 90 mahasiswi dihitung menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan 10%. Metode analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Analisisis data penelitian menunjukkan hasil uji T diperoleh bahwa variabel citra merek, harga dan promosi mahasisiwi Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji komparasi diperoleh citra merek, harga dan promosi terdapat perbedaan yang signifikan antara mahasiswi Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Dimana nilai rata-rata citra merek, harga dan promosi pada mahasiswi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah lebih tinggi dibandingkan mahasiswi Ekonomi Syariah . Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 May 2024 04:22
Last Modified: 22 May 2024 04:23
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13212

Actions (login required)

View Item View Item