Pengaruh Halal Awareness, Sertifikasi Halal Dan Religiusitas Terhadap Minat Beli Korean Food Pada Generasi Z Di Kota Cirebon

Widya Khoerunnisa, (2024) Pengaruh Halal Awareness, Sertifikasi Halal Dan Religiusitas Terhadap Minat Beli Korean Food Pada Generasi Z Di Kota Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204031_1_cover.pdf

Download (786kB)
[img] Text
2008204031_2_bab1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
2008204031_6_bab5.pdf

Download (170kB)
[img] Text
2008204031_7_dafpus.pdf

Download (182kB)

Abstract

Korean wave melalui produk musik, drama, fashion, dan juga kuliner telah tersebar secara global di berbagai negara termasuk di Indonesia. Hal ini memicu munculnya berbagai tren kekinian termasuk tren Korean food yang banyak diikuti berbagai kalangan. Salah satu produk Korean food yang banyak diminati konsumen yaitu Mujigae yang telah bersertifikasi halal. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menilai seberapa besar dampak halal awareness, sertifikasi halal dan religiusitas terhadap minat pembelian Korean food pada generasi z di Kota Cirebon. Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer, dimana pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai alat instrument penelitian dan teknik purposive sampling digunakan dalam mementukan sampelnya dengan total perolehan 100 responden. Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linear berganda yang diproses melalui perangkat lunak aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel halal awareness memiliki dampak positif dan signifikan terhadap minat pembelian melalui perolehan nilai t hitung sebesar 4.887 > t tabel 1.984 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Kemudian variabel sertifikasi halal juga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap minat beli melalui perolehan nilai t hitung sebesar 8.729 > t tabel 1.984 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Sedangkan variabel religiusitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian melalui perolehan nilai t hitung sebesar -0.435 < t tabel 1.984 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.665 > 0.05. Kata Kunci: Halal Awareness, Sertifikasi Halal, Religiusitas, Minat Beli

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 27 May 2024 03:02
Last Modified: 27 May 2024 03:02
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13220

Actions (login required)

View Item View Item