Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Repurchase Produk Minuman Mao-mao pada Mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Salsabilah Fejrinaningtias Agisti, (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Repurchase Produk Minuman Mao-mao pada Mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1 Ekonomi Syariah IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
2008204046_1_cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2008204046_2_bab1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2008204046_6_bab5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2008204046_7_dafpus.pdf

Download (3MB)

Abstract

. NIM . , Skripsi 2024. Di Indonesia, bisnis minuman sangat berkembang dengan pesat dan mengalami berbagai perubahan yang semakin berinovatif, hal tersebut menyebabkan semakin ketat persaingan yang terjadi pada bisnis minuman. Untuk menghadapi persaingan ini, bisnis yang menciptakan cita rasa khas, harga terjangkau dan terdapat berbagai variasi menu dapat menarik konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh cita rasa, harga dan variasi menu terhadap keputusan repurchase produk minuman Mao-mao pada mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon terdiri dari 4 jurusan yang berjumlah 2.398 orang. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan jumlah sampel yaitu Taro Yamane dan diperoleh sampel sebanyak 95 responden, serta Cluster Sampling digunakan untuk menentukan jumlah masing-masing sampel berdasarkan jurusan. Penentuan kriteria responden menggunakan metode Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel cita rasa memiliki nilai signifikansi 0.000<0.05 artinya cita rasa berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan repurchase, variabel harga memiliki nilai signifikansi 0.000<0.05 artinya harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan repurchase dan variabel variasi menu memiliki nilai signifikansi 0.023<0.05 artinya variasi menu berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan repurchase serta simultan nilai signifikansi 0.000<0.05 artinya bahwa cita rasa, harga dan variasi menu secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan repurchase produk minuman mao-mao pada mahasiswa FEBI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kata Kunci: Cita Rasa, Harga, Variasi Menu, Keputusan Repurchase

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 29 May 2024 06:49
Last Modified: 29 May 2024 06:49
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13235

Actions (login required)

View Item View Item