FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KRUPUK CAP DUA GAJAH DI KABUPATEN INDRAMAYU

Hanny Khaerunnisa, (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KRUPUK CAP DUA GAJAH DI KABUPATEN INDRAMAYU. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204126_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204126_2_bab1.pdf

Download (615kB)
[img] Text
2008204126_6_bab5.pdf

Download (308kB)
[img] Text
2008204126_7_dafpus.pdf

Download (354kB)

Abstract

.Krupuk Cap Dua Gajah adalah salah satu produk makanan ringan yang populer di Kabupaten Indramayu. Digital marketing memainkan peran penting dalam menciptakan kesadaran dan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk. Namun digital marketing yang digunakan hanya WhatsApp dan Facebook. Citra merek yang kuat dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk. Krupuk Cap Dua Gajah yang memiliki citra merek yang baik akan cenderung lebih diminati oleh konsumen dibandingkan dengan produk sejenis yang citra mereknya kurang baik. Krupuk Cap Dua Gajah yang memiliki kualitas yang baik akan memberikan pengalaman konsumsi yang memuaskan bagi konsumen, sehingga meningkatkan loyalitas konsumen dan kemungkinan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian krupuk cap dua gajah di Kabupaten Indramayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 100 dengan menggunakan rumus Lemeshow, yang diambil melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis dengan SPSS 25. Teknik pengambilan sampel diambil menggunakan teknik probability sampling. Analisis data mencakup uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Digital Marketing terhadap keputusan pembelian krupuk cap dua gajah. Dengan nilai Thitung untuk Digital marketing sebesar 7,084 > Ttabel sebesar 1,661. Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap terhadap Keputusan pembelian krupuk cap dua gajah. Dengan nilai Thitung untuk Citra Merek sebesar 6,502 > Ttabel sebesar 1,661. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap terhadap Keputusan pembelian krupuk cap dua gajah. Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian krupuk cap dua gajah. Dengan nilai Thitung untuk kualitas produk sebesar sebesar 8,771 > Ttabel sebesar 1,661. Hasil analisis secara simultan menunjukan Digital marketing, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan pembelian krupuk cap dua gajah. Dengan hasil nilai Fhitung sebesar 65,339 > Ftabel sebesar 2,70 Kata Kunci: Digital marketing, Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jun 2024 03:37
Last Modified: 25 Jun 2024 03:38
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13390

Actions (login required)

View Item View Item