PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN GRABFOOD PADA RUMAH MAKAN SALERO JAKARTA SELATAN

Idzan Ihdil Mar’i, (2024) PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN GRABFOOD PADA RUMAH MAKAN SALERO JAKARTA SELATAN. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204137_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204137_2_bab1.pdf

Download (476kB)
[img] Text
2008204137_6_bab5.pdf

Download (234kB)
[img] Text
2008204137_7_dafpus.pdf

Download (313kB)

Abstract

Perkembangan teknologi mengakibatkan terciptanya layanan online food delivery yang membuat konsumen dapat memesan makanan tanpa harus datang ke tempat. Perlu dilakukan usaha untuk menjaga loyalitas seorang konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh price discount dan online customer rating terhadap loyalitas konsumen Grabfood pada Rumah Makan Salero. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penetapan responden menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria: (1) responden merupakan pengguna layanan Grabfood pada aplikasi Grab, dan (2) responden telah melakukan order Grabfood pada Merchant Rumah Makan Salero Jakarta Selatan minimal satu kali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) price discount memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen Grabfood pada Rumah Makan Salero dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 6,213 > 1,985. (2) Online customer rating memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen Grabfood pada Rumah Makan Salero dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 4,830 > 1,985. (3) Price discount dan online customer rating secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Grabfood pada Rumah Makan Salero dengan nilai f hitung > f tabel yaitu 56.783 > 3,09. Kata Kunci: Price Discount, Online Customer Rating, Loyalitas konsumen

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 25 Jun 2024 03:42
Last Modified: 25 Jun 2024 03:42
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13392

Actions (login required)

View Item View Item