Kompetensi Pendidikan Islam perspektif Muhammad Nur Abdul Hafidz Suwaid dalam kitab Manhaj Al Tarbiyyah Al Nabawiyyah Lil Al Tifl

Wildanun Muholadun,, (2024) Kompetensi Pendidikan Islam perspektif Muhammad Nur Abdul Hafidz Suwaid dalam kitab Manhaj Al Tarbiyyah Al Nabawiyyah Lil Al Tifl. Masters thesis, KEMENAG RI.

[img] Text
AWALAN -DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (854kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (264kB)

Abstract

Muhammad Nur Abdul hafidz Suwaid menjelaskan dalam karyanya yaitu Manhaj At Tarbiyyah Annabawiyyah Lit Tifl bahwa terdapat relevansi seperti dalam teori barat bahwasanya kemampuan kompetensi kognitif, afektif dan psikomotorik sudah ada sejak dahulu zaman Nabi Muhammad SAW. Sehingga secara tidak langsung kompetensi yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad ternyata sudah relevan dengan pendidikan yang diciptakan oleh barat. Rumusan masalah penelitian ini yaitu: 1) Seperti apa kompetensi pendidikan Islam perspektif Muhammad Nur Abdul Hafidz Suwaid dalam kitab Manhaj al-Tarbiyyah al- Nabawiyyah Li al- Tifl ?, 2) Seperti apa kompetensi pendidikan islam perspektif Muhammad Nur Abdul Hafidz Suwaid dalam kitab Manhaj At Tarbiyyah An nabawiyyah Lit Tifl pada kurikulum merdeka ?, 3) Seperti apa implementasi kompetensi pendidikan islam perspektif Muhammad Nur Abdul Hafidz Suwaid dalam kitab Manhaj Al-Tarbiyyah Al- Nabawiyyah Li Al- Tifl di lembaga pendidikan Islam ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis studi kepustakaan. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi kitab Manhaj Al-Tarbiyyah Al�Nabawiyyah Li Al- Tifl. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis isi teks. Hasil penelitian ini yaitu : 1) Kompetensi pendidikan Islam menurut Suwaid terbagi البناء الجسمي ; بناء شخصية الطفل اإلسالمية ,الباب الثاني أسس األساليب الفكرية : bab tiga menjadi الطفل عقل في المؤثرة. 2. ( Implementasi kompetensi pendidikan Islam perspektif Suwaid memiliki relevansi dengan tujuan kurikulum merdeka yaitu menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih adaptif , relevan,dan membebaskan bagi siswa. 3) Implikasi Kompetensi Pendidikan Islam Perspektif Suwaid di lembaga Pendidikan Islamseperti pendidikan formal Islam terpadu yang mempunyai program keunggulan yakni seperti berkuda, berenang dan memanah. mengajarkan kepada siswa untuk melatih ranah psikomotorik. Kata Kunci : Kompetensi Pendidikan , Suwaid, Lembaga

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 25 Jun 2024 07:18
Last Modified: 25 Jun 2024 07:18
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13440

Actions (login required)

View Item View Item