Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying Di Marketplace Shopee Pada Mahasiswa Santri Mahad Al-Jami’ah Syekh Nurjati Cirebon

Rosi Nurmayasari, (2024) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying Di Marketplace Shopee Pada Mahasiswa Santri Mahad Al-Jami’ah Syekh Nurjati Cirebon. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah IAIN SNJ.

[img] Text
2008204002_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204002_2_bab1.pdf

Download (749kB)
[img] Text
2008204002_6_bab5.pdf

Download (654kB)
[img] Text
2008204002_7_dafpus.pdf

Download (703kB)

Abstract

Teknologi sangat mempengaruhi pola konsumsi masyarakat, salah satunya adalah perubahan pola konsumsi yang diakibatkan dengan adanya jual beli secara online. Fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan oleh marketplace shopee dalam melakukan belanja online menyebabkan terjadinya pembelian secara berlebihan, akibatnya terjadi pembelian tak terencana (impulse buying) oleh para konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Impulse Buying Di Marketplace Shopee Pada Mahasiswa Santri Mahad Al-Jami’ah Syekh Nurjati Cirebon. Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer, dimana pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai alat instrument penelitian dan teknik cluster sampling digunakan dalam mementukan sampelnya dengan total perolehan 83 responden. Analisis data dilakukan dengan metode analisis regresi linear berganda yang diproses melalui perangkat lunak aplikasi SPSS 29. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi memiliki dampak positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui perolehan nilai t hitung sebesar 3.932 > t tabel 1.989 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.00 < 0.05. Variabel gratis ongkos kirim juga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui perolehan nilai t hitung sebesar 4.414 > t tabel 1.989 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.00 < 0.05. Kemudian variabel harga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap terhadap impulse buying melalui perolehan nilai t hitung sebesar 3.618 < t tabel 1.989 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.00 > 0.05. Kata Kunci: Promosi, gratis ongkos kirim, harga, impulse buying

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Hukum Keluarga Islam (Al-Ahwal Al-Syahsyiyyah)
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:00
Last Modified: 26 Jun 2024 02:00
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13464

Actions (login required)

View Item View Item