PENGARUH PENERAPAN E-TAX, KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR Dl KPP PRATAMA CIREBON SATU

IGA VİRGİNİA NURMAWAN PUTRI, (2024) PENGARUH PENERAPAN E-TAX, KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR Dl KPP PRATAMA CIREBON SATU. Bachelor thesis, S1-Akutansi Syariah.

[img] Text
2008205025_1_cover.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2008205025_2_bab1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2008205025_6_bab5.pdf

Download (602kB)
[img] Text
2008205025_7_dafpus.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada saat ini Digitalisasi semakin berkembang tentunya berkaitan erat dengan kemajuan teknologi informasi. Digitalisasi keuangan membawa kemajuan teknologi misalnya dalam sektor perpajakan. Pajak merupakan sumber penerimaan negara, dimana digunakan untuk mendanai penyelenggaraan negara. Kondisi ini tentü sangat berdampak pada wajib pajak dalam melaporkan perpajakannya. Dalam hal ini pelayanan pajak yang diberikan pegawai pajak menjadi hal yang penting agar wajib pajak mampu memenuhi kewajiban perpajakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan e-tax, kualitas pelayanan pajak dan norma subj ektifterhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar KPP Pratama Cirebon Satu. Penelitian inj menggunakan metode kuantitatif serta teknik pengumpulan data melalui suiveı yang dilakukan dengan cara mengumpulkan sampel dari populasi dengan menggunakan angket atau kuesioner sebagaİ alat ukur data. Populasi dalam penelitian ini adalah semua Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama CirebomSatu yaitu sebanyak 138.409 Wajib Pajak. Sampelyang digunakan dalam penelitıaıv ini sebanyak 100 Wajib Pajak dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini diantaranya analısis persamaan regresi linier berganda Îıji - uji F, koefisien determinasi R2 dansuji asumsi klasik -dengan bantuam pengolahan data menggunakan aplikasiStatistical Product and Service Solutions (SPSS) Versi 26. Hasil penelitian inı menunjukkan bahwa penerapan e-tax dan norma subjektif tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, sedangkan kualitas pelayanan pajak berpengaruh- secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Hasil uji Simultan (uji f) menunjukan nilai signifikan sebesar 0,000 0,05 dan nilai F hitung 16.858 F tabel 2,70 artinya pengaruh penerapan e-tax, kualitas pelayan pajak dan norma subjektifberpengaruh secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Cirebon Satu. Hasil dari R square sebesar 0,325 sehingga dapat diketahui terdapat yang simultan antara penerapan e-tax, kualitas pelayanan pajak dan norma subjektif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Cirebon Satü sebesar 32,5%. Kata Kunci :Penerapan E-Tax, Kualitas Pelayanan Pajak, Norma SübjektifDan Kepatuhan IVajib Pajak Orang Pribadi

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 22 Jul 2024 07:33
Last Modified: 22 Jul 2024 07:33
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13636

Actions (login required)

View Item View Item