PENGARUH PROMOSI GRATIS ONGKIR TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN FLASH SALE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

Iip Nasihah, (2024) PENGARUH PROMOSI GRATIS ONGKIR TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN FLASH SALE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Islam IAIN Shekh Nurjati.

[img] Text
2008204013_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2008204013_2_bab1.pdf

Download (434kB)
[img] Text
2008204013_6_bab5.pdf

Download (137kB)
[img] Text
2008204013_7_dafpus.pdf

Download (185kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan komunikasi pada saat ini sudah mengalami peningkatan sehingga memberi kemudahan kepada pengguna untuk mengaksesnya, kemudahan dalam penggunaan teknologi dapat merubah perilaku pembelian konsumen salah satunya Impulse Buying, impulsive buying pada mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dapat dipengaruhi beberapa faktor, dalam penelitian ini faktor yang diduga mempunyai pengaruh terhadap impulsive buying dalam e-commerce shopee pada mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon adalah promosi gratis ongkir dan Flash sale. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Promosi gratis ongkir terhadap impulsive buying dengan flash sale sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan penentuan sampel menggunakan Teknik purposive sampling dengan rumus Taro Yamane berjumlah 100 mahasiswa, dengan analisis jalur (path analysis) menggunakan bantuan dari software IBM Statistic SPSS versi 26. Hasil penelitian ini yaitu bahwa promosi gratis ongkir tidak berpengaruh langsung dan signifikan terhadap impulsive buying, kemudian promosi gratis ongkir memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap flash sale, dan flash sale memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap impulsive buying. Secara simultan promosi gratis ongkir berpengaruh terhadap Impulsive Buying melalui flash sale sebagai variabel intervening. Kata kunci: Promosi Gratis Ongkir, Flash Sale, Impulsive Buying, Shopee

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 31 Jul 2024 06:30
Last Modified: 31 Jul 2024 06:30
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/13760

Actions (login required)

View Item View Item