Aldo Rahmandhani, (2024) Strategi Pemasaran Produk PT BPR Sinar Mas Pelita Kc Sindanglaut. Bachelor thesis, S1 Perbankan Syariah IAIN Syekh Nurjati.
Text
1708203191_1_cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
1708203191_2_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
1708203191_6_bab5.pdf Download (552kB) |
|
Text
1708203191_7_dafpus.pdf Download (783kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui strategi pemasaran, menganalisis dan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran dan untuk mengetahui upaya apa saja yang sudah di lakukan BPR Sinar Mas Pelita KC Sindanglaut dalam strategi pemasaran produk tabungan dan deposito. Di Indonesia, Bank Perkreditan Rakyat sudah menjadi bagian dari perekonomian yang sangat diterima masyarakat sebagai lembaga keuangan yang membantu dalam hal keuangan. Salah satu BPR yang sudah tidak asing lagi khususnya bagi daerah Cirebon Timur Kabupaten Cirebon yaitu Bank Perkreditan Rakyat Sinar Mas Pelita. BPR ini setia membantu masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memuaskan. Pemasaran merupakan salah satu disiplin ilmu, pemasaran memiliki elemen-elemen metode ilmiah yang dapat menghasilkan teori-teori pemasaran. Secara metodologis kajian pemasaran telah memiliki ruang diskusi tersendiri dan mampu membuktikan eksistensinya dalam dunia akademisi yang ditandai dengan banyaknya kajian pemasaran masa kini. Adanya perkembangan dalam bidang jasa maupun produk menyebabkan setiap perusahaan menyusun strategi pemasarannya untuk mempertahankan perusahaan. Pemasaran yang efektif yang bisa dijadikan sebagai pijakan bagi para pemasar yaitu strategi marketing mix. Oleh karena itu, dalam menjalannya aktivitas bauran pemasaran haruslah memiliki prinsip-prinsip yang terdapat dalam pemasaran Islami dimana mengacu kepada Al-Quran dan Hadist. Hasil penelitian menunjukan bahwa BPR Sinar Mas Pelita KC Sindanglaut telah melakukan pemasaran yang efektif, antara lain: produk yang bervariasi dan berkualitas tinggi, penetapan harga yang wajar tidak menekankan harga terlalu tinggi, pemilihan lokasi berada di kawasan strategis, dari segi promosi telah menggunakan berbagai macam cara seperti periklanan, pameran, hadiah, mempunyai staf yang berpengalaman dan profesional, senantiasa memberikan loyalitas kepada konsumen, serta sarana pendukung perusahaan yang memadai. Kata Kunci: Pemasaran, Strategi Pemasaran, Marketing Mix
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 02:39 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 02:39 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14058 |
Actions (login required)
View Item |