Pendidikan kelas berbasis hypnosis learning dalam meningkatkan motivasi belajar siswa (Studi kasus di SMAI At-Taqwa Kandanghaur Indramayu)

FIQIH AMRULLAH, (2012) Pendidikan kelas berbasis hypnosis learning dalam meningkatkan motivasi belajar siswa (Studi kasus di SMAI At-Taqwa Kandanghaur Indramayu). Masters thesis, IAIN Syekh Nurjati.

[img] Text
1. Hal Depan_20.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Bab 1_14.pdf

Download (567kB)
[img] Text
6. Bab 5_2.pdf

Download (79kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka_2.pdf

Download (63kB)

Abstract

FIQIH AMRULLAH: ''Pendidikan berbasis Hypnosis Learning dalam meningkatkan motivasi belajar siswa'' (Studi kasus di SMA Islam At-Taqwa Kandangheur Indramayu) Metode pembelajaran Hypnosis Learning adalah metode pembelajaran yang penyampaian materinya menggunakan bahasa-bahasa bawah sadar yang mampu memunculkan ketertarikan tersendiri pada setiap peserta didik. Peran guru sangatlah penting dalam membina watak anak bangsa melalui pendidikan, Guru harus menyadari bahwa betapa semua tindakan yang dilakukanya didalam ataupun diluar kelas akan berimbas pada perilaku siswa di lapangan, oleh karena itu ia harus melakukan sebuah tindakan yang cerdas dalam mengontrol dan mempengaruhi perilaku mereka. Guru yang mengajar dengan semangat dan antusias akan memberikan pengaruh positif kapada para siswanya, dan guru juga perlu memperhatikan emosi dan psikologis siswa sehingga suasana belajar menjadi menyenangkan Tujuan Penelitian Mendsekripsikan pengertian Hypnosis Learning, mendeskripsikan pengertian motivasi belajar membuktikan sejauhmana efektifitas dan tidaknya system Hypnosis Learning dalam meningkatkan motivasi belajar siswa.Hasil penelitian ini diharapkan mampu meningkatkan dan menambah khazanah intelektual penulis secara khusus dan para pendidik secara umum, sehingga mampu menerapkan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa-siswinya secara efesien dan maksimal serta mampu meningkatkan motivasi pembelajaranya dengan menggunakan metode Hypnosis learning Hypnosis Learning merupakan metode pembelajaran menggunakan kemampuan bawah sadar kita. Dalam penelitian disimpulkan bahwa alam bawah sadar menyumbang 88 persen kecerdasan kita, lantas yang kebanyakan kita gunakan selama ini adalah 12 persennya saja. Dengan memanfaatkan potensi alam bawah sadar ini, akan menjadikan kita yang lemah înenjadi kuat, yang lemas menjadi lebih bertenaga, yang kurang pintar menjadi lebih kreatif sebab belajar yang paling cepat dan efektif tak lain menggunakan kemampuan 88 përsën itu. Semakin cepat kita belajar, semakin cepat mengejar prestasi gemilang dimana saja untuk membuka dan melatih alam bawah sadar kita, ada tips menarik dan pasti bisa dilakukan untuk membuka alam bawah sadar kita. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif yang mengolah dan menganalisis data yang terkumpul menjadi data yang sistematis, teratur, terstrukutur dan mempunyai makna, dan prosedurnya ada 5 langkah yaitu sebagai berikut:Menggorganisasi data, membuat kategori, menguji hipotesis, mencari eksplanasi alternativ, menulis laporan. Hipnosis merupakan kondisi ketika seseorang mudah menerima saran, informasi, dan sugesti tertentu yang mampu mengubah seseorang dari hal yang kurang baik menjadi hal yang lebih baik. Teknik menuju kondisi hipnosis sebenarnya telah digunakan oleh pengajar- pengajar andal guna memudahkan murid untuk memahami dan mencerna setiap materi pembelajaran. Untuk mencapai sebuah kondisi puncak, setiap orang membutuhkan sebuah kata kunci, yaitu "motivasi". Hipnosis merupakan teknik yang memudahkan untuk memotivasi seseorang secara cepat dan efisien.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Pascasarjana > Program Magister > Pendidikan Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: tuti alawiyah alawiyah
Date Deposited: 14 Oct 2024 04:12
Last Modified: 24 Oct 2024 02:14
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/14568

Actions (login required)

View Item View Item