Muh Sina Asyrofal Insy, (2024) Strategi Pemasaran Digital Ayam Geprek Wadezig Untuk Meningkatkan Penjualan Dan Daya Saing. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2008204054_1_cover.pdf Download (797kB) |
![]() |
Text
2008204054_2_bab1.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text
2008204054_6_bab5.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
2008204054_7_dafpus.pdf Download (252kB) |
Abstract
Pemasaran merupakan salah satu masalah yang dimiliki oleh UMKM, Pemasaran Digital adalah salah satu alternatif yang dapat di terapkan untuk meningkatkan produktivitas usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan dan daya saing, dan untuk memahami strategi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan dan daya saing di ayam geprek wadezig, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, menggunakan analisis SWOT serta deskriptif dalam penyajiannya dengan narasumber owner, leader dan konsumen. Hasil penelitian menunjukan setelah menganalisis data data dengan memakai analisis SWOT terdapat tiga strategi alternatif yaitu: (1) Menggunakan platform media sosial sebagai saluran utama untuk mempromosikan produk. Dengan pertumbuhan pengguna media sosial yang pesat, perusahaan dapat memanfaatkan iklan berbayar. (2) melakukan riset pasar secara berkala untuk memahami tren terbaru dan preferensi konsumen yang muncul dari interaksi di media sosial, dengan mengembangkan produk baru atau modifikasi produk yang sudah ada agar sesuai dengan kebutuhan pasar yang teridentifikasi dan menggunakan feedback dari pelanggan melalui media sosial untuk meningkatkan kualitas produk. (3) mengembangkan fitur belanja langsung di platform media sosial (seperti Instagram Shopping) untuk memudahkan pelanggan melakukan pembelian tanpa harus meninggalkan aplikasi, dengan semua produk yang dipromosikan di media sosial memiliki tautan langsung ke halaman penjualan di platform online. Ini akan meningkatkan konversi dan mempermudah proses pembelian bagi konsumen. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran Digital
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 07:03 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 07:03 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15125 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |