JUWITA PURNAMASARI, (2025) Pengaruh Label Halal Dan Product Bundling Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Mie Gacoan Pemuda. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.
![]() |
Text
2108204239_1_cover.pdf Download (786kB) |
![]() |
Text
2108204239_2_bab1.pdf Download (499kB) |
![]() |
Text
2108204239_6_bab5.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
2108204239_7_dafpus.pdf Download (218kB) |
Abstract
Masyarakat yang mayoritas muslim semakin tertarik dengan gaya hidup halal terutama dalam hal makanan maka label halal dan produck bundling dapat menjadi alternatif yang menarik dalam mengambil keputusan pembelian. Ketika konsumen membeli produk dengan memenuhi standar kehalalan dan merasa mendapatkan lebih banyak dengan harga yang lebih baik, mereka cenderung lebih tertarik untuk membelinya. Pendekatan ini digunakan oleh Restoran Mie Gacoan pemuda untuk meningkatkan daya tarik produk dan memberikan nilai lebih bagi konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh label halal dan product bundling secara bersama sama terhadap keputusan pembelian di restoran Mie Gacoan Pemuda. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research), Populasi dalam penelitian ini adalah para pembeli atau konsumen Mie Gacoan. Teknik pengambilan sampel non-probability sampling, yaitu teknik accidental sampling, di mana sampel diambil secara acak berdasarkan kesempatan yang ada di lapangan, dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam adalah dokumentasi serta penyebaran kuesioner yang selanjutnya dianalisis untuk menarik kesimpulan. Hasil dan Analisa yang telah ditemukan pada penelitian ini diketahui bahwa Variabel label halal (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di restoran Mie Gacoan Pemuda dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,214 > 1,985 dan signifikansi sebesar 0,002 > 0,05, Variabel product bundling (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di restoran Mie Gacoan Pemuda dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 6,720 > 1,985 dan signifikansi sebesar 0,002 > 0,05, dan Variabel label halal (X1) dan product bundling (X2) secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di restoran Mie Gacoan Pemuda dibuktikan dengan nilai hasil uji F sebesar 89,961 > 3,94 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Selain itu dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,652 atau sama dengan 65,2% yang berarti variabel label halal (X1) dan product bundling secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 65,2% sedangkan sisanya 34,8% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label Halal, Product Bundling, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | rosyidah rosyidah rosyidah |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 01:26 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 01:26 |
URI: | http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15483 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |