Pengaruh Variasi Produk, Harga Produk Dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Aice (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon)

SYIFA MAULIDA, Pengaruh Variasi Produk, Harga Produk Dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Es Krim Aice (Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Kesambi Kota Cirebon). Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204130_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108204130_2_bab1.pdf

Download (368kB)
[img] Text
2108204130_6_bab5.pdf

Download (309kB)
[img] Text
2108204130_7_dafpus.pdf

Download (359kB)

Abstract

Dalam era digital yang berkembang pesat, e-commerce telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, terutama di kalangan Generasi Z yang akrab dengan teknologi. Marketplace seperti Shopee semakin bersaing dalam menarik pelanggan dengan menawarkan berbagai strategi promosi, seperti diskon, cashback, dan promo gratis ongkos kirim. Namun, efektivitas strategi ini dalam mempengaruhi keputusan pembelian masih menjadi perdebatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh diskon, cashback, dan promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian mahasiswa Generasi Z di Cirebon. Penelitian ini menggunakan data primer yang mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Generasi Z dari Universitas Swadaya Gunung Jati, Universitas Nahdlatul Ulama, dan Universitas Muhammadiyah Cirebon dengan jumlah total mahasiswa 16.621 dengan rentang usia 17-28 tahun. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden menggunakan rumus Slovin, dengan teknik pengumpulan data menggunakan probability sampling melalui metode cluster sampling, dibagi sesuai kelompok universitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel diskon, cashback, dan promo gratis ongkos kirim memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee pada mahasiswa Generasi Z di Cirebon. Diskon memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee pada mahasiswa generasi Z di Cirebon, sementara cashback memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee pada mahasiswa generasi Z di Cirebon, promo gratis ongkos kirim memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee pada mahasiswa generasi Z di Cirebon.

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Diskon, Cashback, Promo Gratis Ongkos Kirim
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Jul 2025 01:35
Last Modified: 23 Jul 2025 01:35
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15485

Actions (login required)

View Item View Item