Pengaruh Viral Marketing, Ulasan Pelanggan Online Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Generasi Z Di Desa Astanajapura

ANISAH, (2025) Pengaruh Viral Marketing, Ulasan Pelanggan Online Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Generasi Z Di Desa Astanajapura. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204127_1_cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2108204127_2_bab1.pdf

Download (401kB)
[img] Text
2108204127_6_bab5.pdf

Download (223kB)
[img] Text
2108204127_7_dafpus.pdf

Download (226kB)

Abstract

Program yang diluncurkan oleh pemerintah Indonesia, UMKM Go Digital telah menunjukkan hasil yang memuaskan dalam beberapa tahun terakhir. Di tahun 2020-2023, jumlah digitalasisai terus melebihi target dan terus berkembang. Akibatnya, tidak hanya akan mempercepat perkembangan tetapi juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh media sosial, strategi pemasaran digital, dan iklan berbayar terhadap pertumbuhan usaha mikro di Kabupaten Cirebon. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yang meliputi Media Sosial (X1), Strategi Pemasaran Digital (X2), dan Iklan Berbayar (X3), dengan variabel terikat Pertumbuhan Usaha Mikro (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi pelaku usaha mikro di Kabupaten Cirebon. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasi pada penelitian ini 39.992 pelaku UMKM. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden pelaku UMKM di kabupaten Cirebon dihitung dengan rumus Taro Yamane dengan proportionate random sampling untuk menentukan jumlah masing-masing sampel berdasarkan Tingkat jurusan. Metode analisis deskriptif dan regresi linear berganda menggunakan SPSS 26. Nilai Fhitung 9.832 dan Ftabel 2.70 ditemukan dalam hasil uji F simultan pada tabel 4.18, yang menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Akibatnya, H0 ditolak dan Ha diterima. Pengujian tersebut menunjukkan bahwa pertumbuhan UMKM di era digital dipengaruhi secara signifikan oleh media sosial, strategi pemasaran digital, dan iklan berbayar. Dengan demikian ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap variabel terikat pertumbuhan UMKM secara bersamaan atau simultan

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Strategi Pemasaran Digital, dan Iklan Berbayar.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Jul 2025 03:20
Last Modified: 23 Jul 2025 03:20
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15516

Actions (login required)

View Item View Item