Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (Ipm), Upah Minimum Kabupaten (Umk) Dan Tingkat Pengangguran Terbuka (Tpt) Terhadap Kemiskinan Di Kabupaten Cirebon Pada Tahun 2013-2022

Afi Alawiyah Fitriyani, (2025) Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia (Ipm), Upah Minimum Kabupaten (Umk) Dan Tingkat Pengangguran Terbuka (Tpt) Terhadap Kemiskinan Di Kabupaten Cirebon Pada Tahun 2013-2022. Bachelor thesis, S1-Ekonomi Syariah UIN SSC.

[img] Text
2108204158_1_cover.pdf

Download (920kB)
[img] Text
2108204158_2_bab1.pdf

Download (404kB)
[img] Text
2108204158_6_bab5.pdf

Download (193kB)
[img] Text
2108204158_7_dafpus.pdf

Download (232kB)

Abstract

Peningkatan jumlah pengguna dan kunjungan ke marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak menunjukkan perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja. Persaingan antar platform menuntut strategi pemasaran yang mampu mempertahankan pangsa pasar, salah satunya dengan memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana hubungan setiap variabel ditinjau melalui pendapatan, motivasi dan citra merek mempengaruhi hubungan keputusan pembelian konsumen. Karena mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi hubungan keputusan pembelian konsumen menjadi penting, alasannya tidak hanya mengetahui keputusan pembelian konsumen bersumber darimana saja, tetapi kita mengetahui pula faktor yang mempengaruhi hubungan keputusan pembelian konsumen. Metode analisis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis korelasi Spearman Rank. Pengumpulan data berupa data primer yang bersumber dari jawaban angket. Populasi yang digunakan di Kecamatan Dukupuntang, sampel yang digunakan berjumlah 100 reponden dengan menggunakan metode teknik Accidental sampling. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel pendapatan dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan moderat. Variabel motivasi dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan moderat. Variabel citra merek dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan kuat. Kata Kunci: Pendapatan, motivasi, citra merek, keputusan pembelian konsumen

[error in script]
Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam
Depositing User: rosyidah rosyidah rosyidah
Date Deposited: 23 Jul 2025 07:53
Last Modified: 23 Jul 2025 07:53
URI: http://repository.syekhnurjati.ac.id/id/eprint/15581

Actions (login required)

View Item View Item